25.9 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Atlet Inggris Mundur dari Olimpiade Paris 2024 karena Ketahuan Siksa Kuda

Paris, MISTAR.ID

Atlet berkuda Inggris Raya, Charlotte Dujardin memutuskan mundur dari Olimpiade Paris 2024 setelah ketahuan siksa seekor kuda. Dari sebuah video yang tersebar di dunia maya, Dujardin terlihat menyiksa kuda dengan memukul di bagian kaki.

Keputusan ini diambil setelah Federasi Equestrian Internasional (FEI) langsung melakukan investigasi terhadap insiden tersebut.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (25/7/24), Dujardin mengakui jika video itu memang dirinya. FEI mengatakan jika video tersebut diambil empat tahun lalu. FEI menjatuhkan hukuman sementara kepada Dujardin, berupa larangan berkompetisi selama enam bulan.

Baca juga: Olimpiade Paris Segera Mulai, Tim Indonesia Doa Bersama

“Keputusan ini membuatnya tidak memenuhi syarat untuk berpartisipasi di Olimpiade Paris 2024 atau kompetisi lainnya di bawah aturan FEI,” tulis FEI dalam pernyataan resmi.

Charlotte Dujardin adalah atlet yang sangat berprestasi di ajang Olimpiade. Ia selalu meraih medali dalam tiga olimpiade sebelumnya. Secara keseluruhan, Dujardin memiliki tiga medali emas, satu perak, dan dua perunggu dari tiga Olimpiade yang diikutinya. (sky sports/hm20)

Related Articles

Latest Articles