22.4 C
New York
Tuesday, July 23, 2024

Apriyani/Fadia Awali Kiprah Badminton Indonesia di Olimpiade 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Badminton diharapkan menjadi salah satu cabang yang mempersembahkan medali bagi Merah Putih di Olimpiade Paris 2024 mendatang. Diawali fase grup, cabang olah raga (cabor) ini dijadwalkan mulai bergulir pada 27 Juli 2024.

Rangkaian pertandingan bulutangkis di Paris 2024 akan mencapai klimaksnya pada 5 Agustus 2024. Seluruh pertandingan cabang bulutangkis di Olimpiade 2024 akan dilangsungkan di Porte de la Chapelle Arena atau The Adidas Arena.

Indonesia memiliki sembilan pemain untuk cabang bulutangkis pada Olimpiade kali ini. Empat diantaranya adalah Olimpian dari Olompiade Tokyo 2020 yakni Apriyani Rahayu, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Lima lainnya adalah pebulutangkis Indonesia yang akan melakoni debutnya di Olimpiade. Mereka adalah Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Siti Fadia Silva Ramadhanti (pasangan Apriyani di ganda putri), lalu Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Baca Juga : Tekad Diananda Choirunisa Kibarkan Merah Putih di Olimpiade 2024 Paris

Sejauh ini jadwal bulutangkis di Olimpiade 2024 yang baru dirilis adalah di dua hari pertama, alias hari Sabtu 27 Juli 2024 dan Minggu 28 Juli 2024.

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dijadwalkan menjadi wakil Indonesia yang main pertama di cabang bulutangkis Paris 2024. Apriyani/Fadia akan mengawali kiprahnya di fase Grup A berhadapan dengan wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Main di Court 1 Porte De La Chapelle Arena, Apriyani/Fadia vs Mayu/Wakana masuk urutan tanding keempat di tanggal 27 Juli 2027.

Di hari yang sama, tiga wakil Merah Putih lain juga akan bermain. Ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Jonatan Christie.

Sedangkan untuk jadwal bulutangkis di Olimpiade 2024 pada hari berikutnya, tanggal 28 Juli 2024, akan ada Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung yang memainkan laga pertamanya di fase grup. Selain itu, Apri/Fadia dan Rinov/Pitha juga dijadwalkan main lagi. (dtc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles