21.6 C
New York
Friday, July 26, 2024

Anthony dan Gregoria Masih Adaptasi dengan Lapangan Olimpiade 2024

Prancis, MISTAR.ID

Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung memanfaatkan waktu dengan beradaptasi di lapangan pertandingan yang terletak di Porte De La Chapelle Arena.

Tim bulutangkis Indonesia sudah mulai mencoba lapangan tersebut sejak Senin (22/7/24) lalu. Para atlet menghabiskan sekitar satu jam untuk menyesuaikan diri dengan kondisi dan situasi lapangan.

Meskipun Anthony dan Gregoria pernah bertanding di arena ini pada saat French Open, Maret 2024, mereka tetap merasakan beberapa perbedaan.

Gregoria menyebutkan bahwa perubahan cuaca mempengaruhi kondisi lapangan. Saat itu udara dingin, sedangkan kali ini cukup panas. Selain itu, pencahayaan juga belum final dan masih diatur.

Baca juga: Kalah Kontroversial di Olimpiade Paris, Argentina Surati FIFA

“Perubahan cuaca cukup mempengaruhi kondisi lapangan saat ini. Waktu itu saat kami ke sini, udaranya dingin sementara kali ini cukup panas. Pencahayaan juga masih diatur, belum final,” ujar Gregoria dalam rilis PBSI, Jumat (26/7/24), seperti dilansir dari detik.

Ginting menambahkan bahwa kondisi lapangan memang berbeda dari French Open yang lalu, termasuk adanya sedikit hembusan angin.

“Kondisi lapangan cukup berbeda dengan French Open kemarin tapi sejauh ini masih ok. Selain itu, sekarang ada sedikit hembusan angin,” kata Ginting.

Tim bulutangkis Indonesia masih memiliki jadwal latihan di arena sebanyak dua kali lagi. Anthony dan Gregoria berharap bisa menyesuaikan diri dengan lebih cepat sebelum pertandingan dimulai.

“Nuansa lapangan juga baru, warnanya ungu dan terang di area penonton. Tapi kalau dari latihan kemarin sudah cukup baik, semoga semakin ke sini semakin enak,” kata Gregoria.

Baca juga: Atlet Panahan Indonesia Awali Perjuangan di Olimpiade Paris 2024 Hari Ini

“Masih ada setidaknya dua kali lagi untuk lebih memantapkan lagi adaptasinya sekaligus melihat ada perubahan-perubahan apa lagi di lapangan jelang match pertama nanti,” ujar Ginting.

Dengan persiapan dan adaptasi yang baik, diharapkan mereka bisa memberikan performa terbaik dan meraih hasil maksimal di Olimpiade Paris 2024. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles