19.2 C
New York
Saturday, September 28, 2024

6 Wakil Indonesia di Australia Open 2024 Lanjut ke Babak Kedua

Sidney, MISTAR.ID

Enam dari tujuh wakil Indonesia melangkah ke babak kedua dalam gelaran Australia Open 2024. Rangkaian partai babak pertama dihelat di Quaycentre, Sidney, Rabu (12/6/24). Hanya satu dari tujuh wakil Indonesia yang gagal melanjutkan langkah.

Di nomor ganda campuran, pasangan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata menang dua gim langsung mengatasi perlawanan Pramudya Kusumawardana, eks atlet pelatnas yang kini membela bendera Australia bersama Nozomi Shimizu, 22-20 dan 21-19.

Tiga tunggal putri Indonesia juga lanjut ke babak berikutnya. Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Putri Kusuma Wardani kompak menang straight game. Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo memastikan tunggal putra punya wakil di babak kedua, setelah mengalahkan Jack Yu 21-19 dan 21-11.

Baca Juga : Hari Ini 13 Wakil Indonesia Perebutkan Tiket Perempat Final Australia Open 2023

Nomor tunggal putra mengirimkan wakil keduanya ke babak kedua. Itu setelah Alwi Farhan meredam pebulutangkis India Mithun Manjunath 21-17 dan 21-17.

Indonesia sebelumnya sudah mengirim satu wakil ke babak kedua di nomor ganda putra pada hari pertama. Ganda veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang atas wakil tuan rumah Lukas Defolky/Ricky Tank 21-14 dan 21-12.

Sayang, langkah Jafar/Aisyah gagal diikuti seniornya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Rehan/Lisa terhenti di babak pertama akibat kalah dari Choong Hon Jian/Go Pei Kee dalam pertarungan tiga gim. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles