18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

2 Pelajar Humbahas Lolos Seleksi PPLP Sumut 2024

Humbahas, MISTAR.ID

Sembilan orang pelajar diberangkatkan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Jakkon H Marbun mengikuti seleksi di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024.

Hasilnya, 2 orang pelajar dinyatakan lolos seleksi PPLP Sumut tahun 2024/2025.

Terkait itu, Jakkon membenarkan 2 pelajar lolos seleksi di PPLP Sumut.

Baca juga:Atlet Karate Asal Nias Raih Emas di Kejurnas PPLP/D

“Kita apresiasi prestasi yang ditorehkan kontingen Humbahas, dari 9 peserta, 2 pelajar dinyatakan lulus seleksi dari cabang olahraga (cabor) atletik dan wushu,” katanya, pada Rabu (29/5/24) di ruang kerjanya.

Jakkon menyebut, sebelumnya pihaknya telah melaksanakan seleksi daerah (selekda) Kabupaten Humbahas yang diikuti 450 pelajar SMP dan SMA.

“Dari 9 pelajar yang mengikuti seleksi merupakan hasil selekda dari cabor yang dipertandingkan yakni atletik, gulat, karate, sepak bola, tinju dan wushu sunda,” ujarnya.

Atas prestasi kedua pelajar Humbahas itu, Jakkon mengharapkan, agar menjadi dorongan dan motivasi untuk regenerasi atlet pelajar berprestasi ke depan.

Baca juga:Ketua Pengkot TI Medan Salurkan Perlengkapan Taekwondo untuk Atlet PPLPD

“Ini akan menjadi motivasi dan masa depan atlet pelajar di daerah kita ke depan agar berlomba menjadi yang terbaik,” harapnya.

“Khusus untuk pelajar yang lolos ke PPLP, saya pesankan agar tetap konsentrasi berlatih dan menjaga nama baik Humbahas dengan prestasi di berbagai event nanti,” sambung Jakkon.

Mereka yang lolos seleksi PPLP Sumut yakni Citra Elkasih Sihite siswi SMP Negeri 2 Paranginan (atletik) dan Kevin Rafel Pardamean Sinaga siswa SMPN 3 Paranginan (wushu). (mian/hm16)

Related Articles

Latest Articles