13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Reiss Nelson Jadi Starter Lagi Setelah 1.358 Hari

London, MISTAR.ID

Reiss Nelson menjadi starter ketika Arsenal memetik kemenangan saat menjamu Luton di Emirates Stadium, Kamis (4/4/24) dini hari. Dalam sebuah torehan unik, Nelson kini berada di bawah Mathieu Flamini dan Sol Campbell. Bagi Nelson, laga ini juga terasa istimewa.

Winger 24 tahun yang merupakan produk binaan akademi Arsenal itu menjadi starter melawan Luton. Sejak Juli 2020 melawan Liverpool, sebut Opta, baru kali ini lagi Nelson menjadi starter di Premier League buat Arsenal.

Bahkan, sudah 1.358 hari berlalu sejak Reiss Nelson tampil sedari menit pertama buat Arsenal di ajang Premier League. Jika dikalkulasikan, hitungannya menjadi 3 tahun dan 263 hari.

Reiss Nelson juga menjadi pemain aktif pertama Arsenal yang penampilannya sebagai starter di Premier League memiliki jeda waktu sejauh itu.

Baca Juga : Menang Mudah Atas Luton, Arsenal Amankan Puncak Klasemen

Dalam sejarah Arsenal, Reiss Nelson ‘cuma kalah’ dari Mathieu Flamini dan Sol Campbell. Flamini menjadi pemain dengan jeda waktu terpanjang (5 tahun, 162 hari) diikuti Campbell (3 tahun, 296 hari).

“Reiss adalah pemain yang aku kagumi sejak hari pertamaku di sini. Dia punya kualitas luar biasa dan amat bertalenta di lini serang. Dengan kualitasnya, Reiss tahu seberapa penting dirinya buat skuad,” kata Manajer Arsenal Mikel Arteta seperti dilansir SportBible. (dtc/hm24)

Related Articles

Latest Articles