25 C
New York
Wednesday, July 10, 2024

Piala Eropa 2024, Inggris Wajib Menang Lawan Slovenia Agar Lolos 16 Besar

Frankfurt, MISTAR.ID

Tim nasional Inggris wajib menang minimal seri, saat menghadapi Slovenia di pertandingan pamungkas penyisihan grup C Piala Eropa 2024, Rabu (26/6/24) dini hari mendatang. Kondisi itu terjadi setelah The Three Lions hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melawan Denmark di Waldstadion, Frankfurt, Jerman, Kamis (21/6/24) malam.

Inggris sempat unggul lebih dulu lewat gol Harry Kane pada menit ke-18. Denmark kemudian membalas pada menit ke-34, setelah Morten Hjulmand mencetak gol indah, memastikan skor imbang 1-1 hingga laga bubar.

Inggris memang masih memuncaki klaseman sementara grup C dengan 4 poin dari 2 laga yang sudah dilakoni, diikuti Denmark dan Slovenia dengan 2 poin. Sementara Serbia menjadi juru kunci dengan 1 poin, usai menuntaskan pertandingan kedua lawan Slovenia dengan skor 1-1.

Baik Inggris, Denmark dan Slovenia masih berpeluang untuk lolos ke babak tos-tosan. Slovenia akan lolos jika berhasil mengalahkan Inggris, dengan catatan Denmark menang dari Serbia. Sementara Denmark akan lolos jika menang dari Serbia, dengan catatan Inggris menang dari Slovenia, minimal seri.

Baca Juga : Pemain Muda Munchen Pimpin Top Skor Sementara Piala Eropa 2024

Kurang Meyakinkan

Inggris melanjutkan start kurang meyakinkan Inggris di Piala Eropa 2024. Saat melawan Denmark, Inggris lebih dominan usai memiliki keunggulan ball possession 51:49. Namun, tim Dinamit justru lebih berbahaya karena menciptakan tiga peluang emas dari total 12 percobaan (3 on target). Sedangkan Inggris hanya melahirkan satu peluang terbaik dari total 16 percobaan (6 on target).

Sejak pertama kali berpartisipasi pada 1968, Inggris tidak pernah bisa memenangi dua pertandingan pertamanya. Seperti diketahui pada Euro 2024, Inggris meraih satu kemenangan (melawan Serbia 1-0) sebelum imbang kontra Denmark.

Striker sekaligus kapten Inggris Harry Kane optimistis Inggris akan meningkat seiring berjalannya turnamen.

“Kurasa kami sudah mengatakan sebelum turnamen bahwa tidak ada pertandingan yang mudah dan kurasa itu terlihat,” sebut bomber Bayern Munich itu kepada BBC One dilansir, Jumat (21/6/24). (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles