34.5 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Manor Solomon Dikecam Usai Sindir Seruan All Eyes on Rafah

London, MISTAR.ID

Pemain Tottenham Hotspur, Manor Solomon mendapat kecaman dari netizen setelah menyindir seruan All Eyes on Rafah yang viral di media sosial. Seruan All Eyes on Rafah merupakan bentuk dukungan atas nasib rakyat Palestina. Wilayah Rafah menjadi target serangan Israel sejak akhir pekan lalu.

Simpati kepada Palestina lewat seruan All Eyes on Rafah jadi trending di Twitter dengan unggahan mendekati 900 ribu hingga, Rabu (29/5/24) pagi. Beberapa pesepakbola top turut menyerukan All Eyes on Rafah di media sosialnya.

William Saliba (Arsenal), Nicolas Jackson (Chelsea), Ousmane Dembele (Paris Saint-Germain), Ibrahima Konate (Liverpool), dan Riyad Mahrez (Al Ahli) jadi nama-nama bintang yang mengunggah infografis All Eyes on Rafah yang sedang viral.

Sikap berbeda ditunjukkan Manor Solomon. Pemain Timnas Israel yang membela Tottenham Hotspur ini justru mengunggah infografis yang menyiratkan sikap hipokrit para pendukung seruan All Eyes on Rafah.

Baca Juga : Warganet Serukan All Eyes on Rafah

Solomon memajang infografis prajurit Hamas dengan senapan laras panjang di hadapan bayi, plus latar belakang bendera Israel yang terbakar. Pada gambar itu tersemat kalimat ‘Where were your eyes on October 7?’ yang berarti ‘Di mana mata kalian saat 7 Oktober?’.

Seperti diketahui, 7 Oktober 2023 adalah tanggal pasukan Hamas menyerang Israel secara mendadak dan melakukan penembakan massal ke warga sipil. Hal ini yang memicu perang antara Hamas dan Israel yang terus berjalan hingga saat ini.

Unggahan Manor Solomon dikecam keras banyak fans di media sosial. Tidak sedikit yang berharap karier penyerang 24 tahun itu segera berakhir. “Manor Solomon adalah zionis yang menjijikkan. Saya berharap cedera mengakhiri kariernya dan itu saja sudah cukup,” cuit seorang penggemar di Twitter.

“Bajingan kau Manor Salomon. Aku tak percaya orang ini diizinkan bermain di Premier League,” satu fans lain menuliskan.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles