27.8 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Belanda Bawa 26 Pemain Ke Piala Eropa 2024

Amsterdam, MISTAR.ID

Secara resmi Tim Oranye mengumumkan nama-nama pemainnya untuk Piala Eropa 2024.

Ada 26 nama pemain yang akan diboyong ke Piala Eropa 2024. Sebelumnya 30 orang pemain dipanggil dalam daftar skuad bayangan untuk ajang itu.

Juru taktik Belanda, Ronald Koeman menghapus 4 nama untuk kemudian mengumumkan skuad final Euro 2024. Nama yang dicoret adalah Ian Maatsen, Quentin Timber, Nick Olij, dan Marten de Roon.

Baca juga:Playoff Piala Eropa 2024, Enam Tim Melaju ke Babak Final

Mantan pelatih Barcelona itu masih bakal mengandalkan nama-nama yang sering menghiasi line up Negeri Kincir Angin. Virgil van Dijk masih akan memimpin Tim Oranye.

Para pemain yang bertanding Liga Inggris seperti Nathan Ake, Mick van de Ven, Mark Flekken serta 2 rekan Van Dijk di Liverpool, Ryan Gravenberch dan Cody Gakpo masuk dalam skuad final. Matthijs de Ligt dari Bayern Munich juga masih bakal diandalkan di sektor belakang.

Dua pemain yang berlaga di La Liga, yakni Frenkie de Jong dan Memphis Depay ikut diboyong. Keputusan Koeman memasukan De Jong dalam skuad bisa dikatakan beresiko.

Baca juga:Italia Tak Mau Cuma Jadi Kameo di Piala Eropa 2024

Sebab De Jong kini masih mengalami cedera pergelangan kaki. Gelandang Blaugrana ini kemungkinan besar tidak dapat dimainkan pada pertandingan-pertandingan awal Belanda di Euro 2024.

Belanda tergabung di grup D bersama Polandia, Prancis dan Austria. Skuad Koeman mengawali kiprah di ajang itu dengan menghadapi Polandia pada 16 Juni mendatang. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles