9.2 C
New York
Saturday, April 20, 2024

2 Gol Vinicius Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan

Valencia, MISTAR.ID

Vinicius Jr menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan dengan mencetak dua gol untuk menyamakan ketertinggalan dari Valencia dalam lanjutan LaLiga di Mestalla, Minggu (3/3/24) dini hari WIB.

Pemain Brasil berusia 23 tahun itu menatap tajam penonton Mestalla — di mana dia pernah menjadi korban rasial tahun lalu– beberapa kali,
dengan para penggemar lokal mengejek dan bersiul setiap kali dia menyentuh bola.

Los Blancos tampak mengontrol permainan di awal sebelum Valencia merebut bola kembali di lini tengah dan dengan cepat memulai serangan balik, yang berakhir dengan sundulan Hugo Duro yang memberi tuan rumah memimpin pada menit ke-27.

Baca juga: Segera Diumumkan Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Valencia semakin percaya diri dan tekanan tinggi mereka menyebabkan kesalahan fatal dari bek Real, Dani Carvajal, yang memberikan bola kepada Roman Yaremchuk yang melewati kiper sebelum melepaskan tembakan ke gawang untuk memperpanjang keunggulan mereka tiga menit kemudian.

Namun, Vinicius berhasil mengurangi ketertinggalan dengan sepakan dari jarak dekat di akhir babak pertama, menyambut umpan rendah dari Carvajal sebelum merayakannya dengan mengacungkan tinjunya di depan pendukung Valencia.

Skuad besutan Carlo Ancelotti secara perlahan mulai mengambil kendali permainan setelah turun minum, dengan Vinicius dan gelandang Inggris Jude Bellingham terus menebar ancaman.

Keduanya memiliki peluang bagus sebelum Vinicius menemukan gol penyama kedudukan dengan sundulan keras pada menit ke-76, menyambut umpan silang dari pemain pengganti Brahim Diaz dan merayakannya dengan menyilangkan tangan di belakang telinganya.

Valencia mengira mereka mendapat penalti di masa injury time tapi wasit membatalkannya keputusan itu setelah tinjauan VAR menunjukkan tidak ada pelanggaran oleh bek Real, Fran Garcia, terhadap Duro.

Bellingham kemudian mengira dia telah mencetak gol kemenangan dengan sundulan dari jarak dekat. Namun, ternyata wasit Jesus Gil Manzano telah meniup peluit akhir sejenak sebelum Luka Modric melakukan umpan silang.

Baca juga: Laga Dramatis Milan Kalahkan Lazio Diwarnai 3 Kartu Merah

Bellingham yang kecewa mendatangi wasit untuk protes dan akhirnya hanya mendapat kartu merah langsung.

“Apa yang bisa dikatakan… tidak banyak yang bisa dikatakan. Sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Carlo Ancelotti, kepada Movistar Plus tentang keputusan wasit untuk mengakhiri pertandingan di tengah-tengah serangan.

“Kami tidak puas dengan kartu merah Bellingham. Dia hanya mengatakan kepada wasit ‘Itu adalah gol sialan’. Dia tidak menghina wasit,” imbuhnya, seperti dikutip Reuters.

Hasil ini membuat Real mengoleksi 66 poin di puncak klasemen LaLiga, unggul tujuh poin dari Girona yang berada di posisi kedua dan memiliki satu pertandingan lebih di Mallorca pada hari Minggu.

Barcelona berada di posisi ketiga dengan 57 poin. Valencia berada di posisi kesembilan dengan 37 poin. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles