13.8 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Wakil Bupati Pakpak Bharat Buka MTQ Kecamatan Salak

Pakpak Bharat, MISTAR.ID
Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito Solin membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kecamatan Salak, Kamis (9/2/23).

Kegiatan yang bertujuan guna membumikan siar Islam melalui pemahaman ayat suci Alquran ini dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Negeri Salak, dan diikuti oleh khafilah dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Salak.

“Saya mengajak kita semua untuk mari bersama-sama mensosialisasikan apa itu yang dinamakan literasi Alquran,” ungkap wakil bupati dalam sambutannya.

Baca Juga:MTQ Siantar Timur Dibuka, Wali Kota Berharap Lahir Generasi Pencinta Alquran

Sementara itu, Kapolsek Salak, AKP Mulia Simamora berpesan agar pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan tertib dan aman.

“Saya sampaikan, selamat dan sukses atas terselenggaranya MTQ Kecamatan Salak ini, kita ketahui Salak selalu mendominasi kejuaraan di MTQ Kabupaten Pakpak Bahrat, mari kita sukseskan MTQ ini, keputusan dewan hakim adalah yg terbaik, cinta Alquran harus benar-benar kita resapi dalam membangun bangsa dan negara ini,” terangnya.

Sementara itu, Camat Salak Herlita Banurea menyampaikan kesan mendalam bagi pelaksanaan MTQ ini bagi dirinya pribadi.

Baca Juga:MTQ Tingkat Pelajar di Asahan Diikuti 212 Siswa

“Saya paling berbahagia rasanya, di mana tahun 2015 saya mengawali tugas sebagai Sekretaris Kecamatan Salak dengan acara MTQ. Hari ini juga saya memulai tugas sebagai camat juga dengan MTQ, mari kita jaga keimanan dengan cinta kepada Allah, cinta kepada Nabi, dan cinta kepada bangsa dan negara, itulah harapan kita sesungguhnya melalui kegiatan ini, para orang tua kita harapkan juga menerapkan nilai cinta agama dan cinta budaya pada anak-anak ini, hal ini juga yang kita terapkan dalam kegiatan pola asuh anak dan remaja selama ini,” jelas dia.(sampang/hm10)

Related Articles

Latest Articles