18.3 C
New York
Friday, June 28, 2024

Wabup Deli Serdang Minta Pejabat yang Dilantik Beri Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

Deli Serdang, MISTAR.ID

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar melantik dua pejabat eselon III dan 15 pejabat eselon IV, di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati, Jumat (3/9/21). Pelantikan dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Pejabat eselon III yang dilantik diantaranya, Azwan Suriadi sebagai Kabid Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan, Rikardo sebagai Kabid Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Kemudian pejabat eselon IV diantaranya, Dina Afrina Sari Purba sebagai Kasubbid Evaluasi dan Pelaporan pada Bidang Pengelolaan Keuangan dan Aset Deli Serdang, Heryansyah sebagai Kasi Pemberdayaan Masyarakat pada Kantor Camat Galang.

Baca Juga:Dilarang Meliput Pelantikan Pejabat, Wartawan Unjukrasa

HM Ali Yusuf Siregar mengatakan, momentum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam upaya pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan,” kata Yusuf.

Dia mengatakan, pelantikan juga untuk pemenuhan formasi jabatan agar terwujudnya pengoptimalan kinerja pemerintah daerah dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang saat ini.

“Terpilihnya saudara-saudara yang baru saja dilantik, merupakan hasil dari evaluasi kinerja saudara selama ini dan dinilai layak  untuk mengemban amanah. Jadikan ini sebagai sarana penguatan, pengembangan dan potensi diri,” tegas Yusuf.

Baca Juga:Bupati Deliserdang Lantik 175 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional

“Optimalkan peran dalam pelaksanaan dan fungsi tugas yang telah diamanatkan kepada saudara dengan sebaik-baiknya. Jangan disalahgunakan, melainkan benar-benar dipelihara, dijaga serta dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” lanjutnya.

Dia juga mengingatkan agar bekerja dengan sungguh-sungguh. Tidak ada waktu untuk bersantai-santai. Karena sebagai pelayan masyarakat saat ini memang harus giat bekerja.

“Namun, tuntutan itu jangan saudara jadikan sebagai hambatan, justru jadikanlah sebagai tantangan untuk bekerja lebih profesional. Bertindak cepat dan efisien dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Birokrasi tidak boleh lambat dan bertele-tele, karena ini menyangkut urusan keselamatan dan kepentingan masyarakat kita,” pintanya.

Baca Juga:Bupati Deli Serdang Lantik 50 Pejabat Eselon III

Yusuf juga meminta agar seluruh pejabat melakukan pekerjaan, berdasarkan pada peraturan yang berlaku. Kemudian diingatkan agar terus berkreasi, meningkatkan kinerja pribadi guna mendorong cara kerja yang inovatif dan kreatif.

“Berikan layanan prima dan terbaik kepada masyarakat dengan mengembangkan teknologi digital dalam pelaksanaan pemerintahan. Apalagi saat ini kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Tidak cukup kita hanya mengandalkan cara kerja yang biasa-biasa saja. Dibutuhkan cara kerja yang luar biasa, karena Deli Serdang harus mampu bangkit dari pandemi Covid-19 agar roda perekonomian daerah dapat pulih kembali,” paparnya. (rinaldi/hm14)

Related Articles

Latest Articles