15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Usai Dibersihkan, Kades Medan Estate Minta Warga Tak Lagi Buang Sampah di Jalan Warakauri

Deli Serdang, MISTAR.ID

Setelah dibersihkan pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kepala Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan berharap masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarang di sepanjang Jalan Warakauri.

“Kami minta kepada warga sekitar atau dimanapun berada agar cepat sadar dan tidak lagi membuang sampah sembarang dimanapun. Khususnya di jalan yang sudah kita bersihkan ini,” ujar Asdat Lubis kepada mistar.id, Sabtu (28/10/23).

Jalan Warakauri memang berlokasi di wilayah minim penduduk. Tak heran jika jalan tersebut sunyi dan masyarakat dengan mudah membuang sampah sembarang di sepanjang jalan tersebut.

Baca juga: Peringati Sumpah Pemuda, Puluhan Pemuda di Deli Serdang Bersihkan Sampah Sepanjang Jalan

“Di sini lokasinya memang tidak ada penduduk. Jadi mudah saja orang buat sampah disini. Apalagi mayoritas sampah di sini berbahan plastik, jadi sulit untuk melebur,” tambah Asdat.

Dirinya juga mengapresiasi pemuda yang memilih memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan kegiatan-kegiatan yang memiliki dampak langsung ke masyarakat.

“Apresiasi kepada pemuda-pemuda ini. Mereka gigih membersihkan sampah di peringatan Hari Sumpah Pemuda,” pungkasnya. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles