21 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkab Paluta Gunakan e-SAKIP

Paluta, MISTAR.ID

Untuk meningkatkan pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) ke depannya akan menggunakan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Elektronik (e-SAKIP).

Sekretaris Daerah Paluta, Rahmat Syukur P Hasibuan mengatakan e-SAKIP menjadi aplikasi penting untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Karena e-SAKIP merupakan dasar untuk Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Lakip) dan menggambarkan kinerja yang dicapai oleh instansi pemerintah. Ini rapor Pak Bupati Padang Lawas Utara. Saya berharap ini benar-benar dilaksanakan dan diterapkan,” kata Rahmat dalam acara launching e-SAKIP, Rabu (9/8/23).

Baca juga: Ada Ekskavator Parkir di Kantor Kejari Paluta, ini Kasusnya

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Paluta, Sri Asmarini menyampaikan penguatan akuntabilitas kinerja merupakan salah satu program yang dilaksanakan dalam rangka reformasi birokrasi untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih, serta bebas dari KKN.

“e-SAKIP adalah aplikasi yang menjawab semua itu. Untuk proses, monitoring dan evaluasi dalam upaya meningkatkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah,” kata Sri. (Hotma/hm18)

Related Articles

Latest Articles