12.9 C
New York
Sunday, April 21, 2024

Teh Daun Gambir Pakpak Bharat Raih Juara III API Award 2022

Pakpak Bharat, MISTAR.ID
Teh Daun Gambir produksi dari Kabupaten Pakpak Bharat berhasil meraih juara III pada Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards 2022.

Hal ini disampaikan Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor langsung dari tempat acara.

Malam Puncak Anugerah Pesona Indonesia Awards 2022 di Gedung AAC Dayan Dawood Banda Aceh berlangsung, Senin (28/11/22).

Franc Bernhard Tumanggor menerima penghargaan piagam dan piala ini dari Direktur Event Daerah, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kretatif RI Reza Pahlevi yang hadir mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Baca Juga:Pemkab Pakpak Bharat Raih Dua Penghargaan STBM Award 2022

“Teh celup Daun Gambir yang kita daftarkan dalam ajang ini mampu meraih juara III, tentunya saya bangga atas prestasi kita di bidang pariwisata dan kebudayaan ini, dengan jumlah penduduk yang relatif kecil dibandingkan dengan kabupaten lain kita mampu menunjukkan bahwa kita memiliki banyak produk asli daerah kita yang membanggakan,” ungkap bupati usai menerima anugerah itu.

“Terima kasih untuk semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi memberikan vote. Mari kita bekerja lebih keras dan kreatif lagi, khususnya dalam mempromosikan produk-produk Pakpak Bharat sampai ke tingkat nasional, banggalah akan produk lokal kita,” jelas bupati.

Anugerah Pesona Indonesia Award adalah salah satu ajang terbesar nasional untuk memperkenalkan produk dan destinasi pariwisata.

Baca Juga:Pemkab Pakpak Bharat Jalin Kerja Sama Bidang Pendidikan dengan UGM

Penentuan juara dalam ajang ini dilakukan secara vote langsung melalui SMS.
Pakpak Bharat sendiri diketahui mengikuti Ajang Pesona ini dengan mendaftarkan Teh Daun Gambir pada kategori Minuman Tradisional terbaik (Best Traditional Drink).

Teh Daun Gambir Pakpak Bharat adalah salah satu inovasi olahan tanaman gambir yang bisa dikonsumsi dan dipercaya punya banyak manfaat kesehatan.

Tanaman gambir yang tumbuh subur di berbagai wilayah Pakpak Bharat ini dipercaya memiliki kandungan polifenol yang cukup tinggi, dan diklaim punya sifat antioksida yang sangat bermanfat dalam mengobati penyakit ataupun menangkal radikal bebas yang terbentuk dalam tubuh manusia.(sampang/hm10)

Related Articles

Latest Articles