16 C
New York
Tuesday, September 24, 2024

Tugas Pj Wali Kota Tebing Tinggi dari PJ Gubsu Hassanudin

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi yang baru, Moettaqien Hasrimi diminta mempercepat pelaksanaan program pemerintahan, termasuk melanjutkan percepatan pencapaian target rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Tebing Tinggi yang telah ditetapkan, serta menjalankan arahan Presiden kepada masing-masing kepala daerah.

Moettaqien juga diminta mengendalikan inflasi dengan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial, serta mewaspadai dampak fenomena perubahan iklim.

“Kepala Daerah juga wajib mendukung program prioritas pemerintah seperti penurunan kemiskinan ekstrem dan stunting,” ujar Pj Gubsu Hassanudin saat melantik Moettaqien Hasrimi, Selasa (28/5/24).

Dari sisi investasi, Hassanudin mengingatkan agar prosedur penanaman modal dan pelayanan perizinan dipermudah untuk memantik investor masuk ke Tebing Tinggi guna meningkatkan perekonomian daerah.

Baca Juga : Moettaqien Hasrimi Resmi Dilantik Jadi Pj Wali Kota Tebing Tinggi

Hassanudin juga mengingatkan untuk menguatkan sinergi dengan KPU serta Bawaslu dalam mewujudkan Pemilu yang tertib dan damai, menghadapi Pilkada serentak mendatang.

“Segala bentuk gejolak politik yang dapat mengganggu stabilitas dan keamanan masyarakat perlu diantisipasi,” imbuhnya.

Moettaqien Hasrimi merupakan pejabat eselon II di lingkungan Setdaprov Sumut dengan jabatan sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim). Moettaqien menggantikan Pj Wali Kota Tebing Tinggi sebelumnya, Syarmadani yang kembali menempati jabatan semula sebagai Direktur Politik Dalam Negeri Ditjen Polpum Kemendagri RI. (nazli/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles