19.8 C
New York
Saturday, September 7, 2024

Tinjau Pasar di Lapangan Merdeka, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Jamin Kebutuhan Pokok Stabil

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Dr Moettaqien Hasrimi didampingi Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Zahidin dan Plt Kabag Prokopim Faisal Ahmad meninjau pelaksanaan Pasar Pengendalian Harga (PPH) di Lapangan Merdeka Jalan Dr Sutomo, Kamis (1/8/24).

Dikatakan Pj Wali Kota, peninjauan ini sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan inflasi sekaligus menjamin ketersediaan barang kebutuhan pokok bagi masyarakat aman dan stabil.

“Hari ini kita melaksanakan Pasar Pengendalian Harga, ada beras dan minyak goreng. Beras diharga Rp58 ribu per 5 kg dan minyak goreng Rp15 ribu per liter. Tentunya ini salah satu upaya kita mengendalikan inflasi dan barang kebutuhan pokok kita juga masih aman, masih stabil. Saya minta kepada bapak Kadis Perdagangan untuk melakukan pengecekan setiap hari, barang kebutuhan pokok dan harga di pasaran,” kata Moettaqien.

Baca juga : Pastikan Kebutuhan Pangan Terpenuhi, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Tinjau Kegiatan PPH

Sementara itu, Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Zahidin mengatakan kegiatan PPH ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 79 dan salah satu upaya mengendalikan inflasi di Kota Tebing Tinggi.

“Terutama harga beras dan minyak goreng. Karena harga beras saat ini stagnan di harga 14 ribu per 1 kg, padahal harga pemerintah, HET Rp 13.100 per kg. Oleh karena itu, kita buat hari ini PPH untuk beras dan minyak goreng,” jelas Zahidin.

Baca juga : PPH Digelar, Warga Kota Tebing Tinggi Berduyun-Duyun Buru Beras 5 Kg Seharga Rp53 Ribu

Pasar Pengendalian Harga ini, sambung Zahidin, dilaksanakan selama 2 hari, hari ini sampai esok hari, 2 Agustus. Dan beras PPH ini adalah beras kualitas premium dari Vietnam.

“Hari ini untuk beras sebanyak 10 ton dan minyak goreng 500 liter, besok beras sebanyak 20 ton, minyak goreng 500 liter. Dan yang beli disini bukan hanya masyarakat Kota Tebing Tinggi saja, melainkan juga dari Kabupaten Serdang Bedagai dan daerah sekitar,” pungkasnya. (nazli/hm18)

Related Articles

Latest Articles