23.1 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Semarakkan Hari Bhayangkara, Polres Tebing Tinggi Tanam Pohon dan Salurkan Beasiswa

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Polres Tebing Tinggi menanam bibit pohon dan memberikan beasiswa kepada pelajar yang berprestasi, sebagai bagian dalam rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-78, Kamis (27/6/24).

Plh Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Anjas Asmara Siregar mewakili pimpinannya mengatakan, penanaman pohon dilaksanakan secara serentak yang dilakukan oleh jajaran Polri dipimpin Kapolri dari Labuan Bajo melalui zoom meeting.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto menambahkan, ada 4 jenis bibit pohon ditanam seperti pohon ketapang, pohon durian, pohon tabebuya dan pohon trembesi. Selain penanaman bibit pohon, juga dilakukan pemberian bibit tanaman jagung dan cabai serta pemberian bibit ikan lele, ikan nila dan ikan mas kepada masyarakat.

“Penanaman bibit pohon dan pemberian bibit tanaman serta bibit ikan dengan maksud dan tujuan untuk penghijauan kembali dan peremajaan pohon pohon supaya ada kandungan air yang tersedia untuk mencegah adanya bencana alam,” katanya.

Baca Juga : Polres Tebing Tinggi Imbau Warga Tak Mudah Percaya Berita Viral di Medsos

Usai penanaman bibit pohon, sebagai bentuk komitmen Kepolisian sebagai wujud nyata kepedulian sosial terhadap pendidikan, Polres Tebing Tinggi juga memberikan beasiswa kepada pelajar tingkat SD, SMP dan SMA yang berprestasi.

“Dengan dilaksanakannya berbagai kegiatan sosial ini, Polres Tebing Tinggi berharap dapat berperan aktif dalam mendukung pembangunan serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat,” pungkasnya. (nazli/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles