18.6 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Rakor Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan, Pj Wali Kota Tekankan Pentingnya Inovasi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Moettaqien Hasrimi, secara resmi membuka rapat koordinasi (rakor) penyelenggaraan pelayanan perizinan, dan non perizinan, pada Kamis (26/9/24) di Mal Pelayanan Publik (MPP), Jalan Gunung Leuser, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan.

Didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda), Kamlan Mursyid, serta Plt Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Pj Wali Kota juga memberikan reward kepada pegawai dan gerai MPP terbaik, yakni Irma Dinda (Gerai Dinas Kesehatan), Anna Yulisa Lubis (Samsat), Anna Endang Sari (Bank Sumut), dan Amalia (Disdukcapil).

Dalam sambutannya, Moettaqien menekankan, pentingnya inovasi dan penggunaan teknologi digital dalam peningkatan layanan publik.

Baca juga:Aplikasi Perizinan Event Diluncurkan, Upaya Baru Tingkatkan Pelayanan Publik

“MPP di Tebing Tinggi adalah yang pertama di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Saya harap MPP ini dapat mempercepat proses pengurusan perizinan, meningkatkan kualitas pelayanan, serta mengefisiensikan waktu dan biaya bagi masyarakat. Penggunaan teknologi digital di MPP juga sesuai dengan arahan Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin, yang menekankan pentingnya digitalisasi layanan publik,” ujarnya.

Lebih lanjut Moettaqien berharap, adanya MPP Tebing Tinggi dapat mampu menjadi role model pelayanan publik di Sumut, dengan menghadirkan layanan yang lebih cepat, efisien, dan ramah.

“Saya berharap seluruh petugas MPP selalu mengedepankan senyum, sapa, dan salam dalam melayani masyarakat, demi tercapainya pelayanan yang optimal,” pungkasnya.

Baca juga:Sistem OSS-RBA Permudah Pelayanan dan Perizinan Usaha di Samosir

Ditambahkan Sekda Kamlan, menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Kita mendorong pelayanan publik di MPP ini untuk tidak hanya memenuhi, tapi melampaui harapan masyarakat. Kecepatan, kualitas, dan keramahan harus menjadi prioritas utama,” ujarnya. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles