22.6 C
New York
Monday, July 1, 2024

PT SBM Rekanan PLN Tebing Tinggi Tak Berikan Gaji, 2 Pekerja Mengadu Ke Disnaker

“Saya sangat keberatan dan berharap gaji untuk memenuhi kebutuhan ekonomi diberikan oleh PT SBM,” ungkap kedua tenaga kerja secara tertulis.

Menanggapi hal itu, Muhammad Fais selaku Manager ULP PLN Tebing Tinggi menyampaikan, pada prinsipnya jika diajukan berkas, maka akan melakukan pencairan.

“PLN itu pada prinsipnya diajukan berkas tagihan yang lengkap tidak lama dibayarkan. Sebentarnya itu kira-kira seminggu sudah pencairan kalau lengkap berkas,” jelasnya.

Baca juga:Pj. Bupati Batu Bara Sampaikan 2 Ranperda Tentang Permukiman Kumuh dan Magrib Mengaji

Sementara itu, perwakilan PT SBM bermarga Purba saat dikonfirmasi tidak menampik adanya tenaga kerja yang tak dibayarkan. Dirinya juga menyayangkan PT SBM melakukan hal ini kepada tenaga kerja.

“Saya sudah tanya ke managemen PT SBM, tidak akan lari. Bukan ada kami tipu-tipu. Saya juga menyayangkan terjadi seperti itu. Ini adalah hal yang fatal,” ungkapnya.

Namun sayangnya, pihak PT SBM tidak bisa memastikan kapan bisa memberikan gaji kepada tenaga kerjanya.  “Kita tunggulah dari wilayah. Kalau keluar dari wilayah pasti kami bayar itu,” kata Purba. (damanik/hm16)

Related Articles

Latest Articles