20.9 C
New York
Thursday, June 27, 2024

Polres Tebing Tinggi Imbau Warga Tak Mudah Percaya Berita Viral di Medsos

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Bhabinkamtibmas Polres Tebing Tinggi mengimbau warga untuk tidak mudah percaya terhadap berita yang viral di media sosial (medsos). “Cari terlebih dahulu sumber berita tersebut sebelum men-share ulang,” ujar Bhabinkamtibmas Polsek Sipispis, Aipda Dedy S Saragih, Kamis (27/6/24).

Dedy menyampaikan pesan itu kepada warga di Dusun 2 Desa Gunung Pane, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Dalam kesempatan itu, Dedy juga mengimbau masyarakat untuk tidak terlibat dan menghindari tindak pidana.

“Saya harap agar warga sama-sama menghindari tindak pidana perjudian jenis apapun baik judi online maupun secara langsung,” imbuhnya.

Baca Juga : Polres Tebing Tinggi Imbau Satpam Tingkatkan Keamanan dan Besinergi

Terkait dengan kenakalan remaja, dia mengingatkan para orang tua agar tetap mengawasi anaknya untuk tidak terlibat dalam pergaulan bebas, penggunaan knalpot brong maupun aksi balapan liar dan kejahatan jalanan lainnya.

“Jika mengetahui adanya serangkaian aksi keriminal atau peredaran narkoba silahkan laporkan kepada perangkat desa dan Bhabinkamtibmas khususnya. Jika penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja maupun lingkungan tempat tinggal atau segera menghubungi layanan Call Center 110 dan Whatsapp Polres Tebing Tinggi di nomor 081260664044 bila membutuhkan bantuan dan memerlukan kehadiran pihak Kepolisian,” pungkasnya. (nazli/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles