14.6 C
New York
Saturday, October 12, 2024

Pj Walikota Tebing Tinggi Pimpin Pencarian Korban Hanyut di Lokasi Banjir

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Walikota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi memantau kondisi banjir yang terjadi akibat luapan Sungai Bahilang di Lingkungan V, Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Jumat malam (11/10/24).

Banjir yang melanda di Kota Tebing Tinggi ini menelan korban yang hayut terseret banjir.

Tak sendiri, Moettaqien juga tampak bersama Kapolres Tebing Tinggi AKBP Drs. Simon Paulus Sinulingga, Danramil 13/TT Kapten Yudi Candra, serta tim dari BPBD Tebing Tinggi turun langsung melakukan pencarian korban hanyut.

Tim melakukan pencarian terhadap seorang korban hanyut bernama Irfan Ardiansyah Nasution, seorang remaja berusia 15 tahun yang dilaporkan hilang setelah terbawa arus saat berenang di Sungai Bahilang.

Baca juga: Pj Wali Kota Tebing Tinggi Ikut Mengevakuasi Ibu Hamil Korban Banjir

Berdasarkan keterangan saksi, korban bersama beberapa temannya berenang di aliran sungai, namun korban terseret arus ketika mencoba kembali masuk ke sungai untuk berenang.

“Saat ini sudah di standbykan personel untuk membantu warga yang terdampak banjir dan juga mencari korban yang hanyut,” sambung AKBP Simon

Selain itu, Tim juga melakukan peninjau sejumlah titik banjir di kawasan Kelurahan Persiakan Kota Tebing Tinggi.

“Banjir yang melanda sejumlah lingkungan di Kelurahan Tualang dan Persiakan ini diakibatkan oleh peningkatan debit air Sungai Bahilang. Banjir di lokasi ini mencapai ketinggian air  sekitar 50 cm, menggenangi rumah rumah warga di Lingkungan I, III, dan V di Kelurahan Persiakan serta di beberapa lingkungan di Kelurahan Tualang,” pungkasnya. (nazli/hm25)

Previous article

Related Articles

Latest Articles