15.8 C
New York
Tuesday, October 1, 2024

Pj Wali Kota Tebing Tinggi: Jadikan Hari Kesaktian Pancasila Moment Mengamalkan Nilai Pancasila

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Moettaqien Hasrimi berpesan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober menjadi momentum untuk memaknai dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Moettaqien Hasrimi saat memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 di Lapangan Merdeka Jalan Dr Sutomo, Selasa (1/10/24).

Dikatakan Moettaqien, adapun tema dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 ini adalah Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas.

Baca juga : Pastikan Stok Pangan Cukup, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Tinjau Pasar Kambir

“Saya berpesan kepada anak-anak kita semua, sebagai generasi penerus bangsa, sebagai generasi emas 2045, hendaknya selalu menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari,” ucapnya.

Sementar itu, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon menyebut pentingnya memahami dan mengamalkan nilai nilai Pancasila di tengah masyarakat yang menjadi landasan negara dan bangsa Indonesia.

“Sebagai ideologi negara Indonesia, Pancasila harus senantiasa dijunjung tinggi dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Hari Kesaktian Pancasila adalah momen untuk menguatkan komitmen kita terhadap nilai nilai Pancasila,” sebutnya.

Baca juga : Jelang Pilkada, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Ingatkan ASN Bersikap Netral

Dikatakannya, Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 ini mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” dan diumumkan oleh Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) melalui surat edaran Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai pengingat bahwa Pancasila adalah landasan ideologi yang telah terbukti dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dari berbagai ancaman ideologi lain yang merongrong keutuhan bangsa,” pungkasnya. (nazli/hm18)

Related Articles

Latest Articles