23 C
New York
Saturday, July 13, 2024

Pj Wali Kota Minta PDAM Tirta Bulian Periksa dan Perbaiki Intalasi Air

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Moettaqien Hasri meminta pihak PDAM Tirta Bulian segera melakukan pemeriksaan dan perbaikan instalasi air, sehingga pelayanan kepada masyarakat terhadap kebutuhan air dapat tetap terpenuhi.

Hal ini disampaikan saat melakukan peninjauan instalasi air milik PDAM Tirta Bulian di Jalan Kutilang, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi, pada Jumat (12/7/24) sore.

Lebih lanjut Moettaqien menegaskan, agar PDAM Tirta Bulian melakukan pengecekan secara cepat.

Baca juga:PDAM Tirta Bulian Lakukan Perbaikan Total Selama 5 Bulan, Pelanggan Bakal Alami Gangguan

“Penahan kekuatan pompa intake agar dicek bersama petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dan merespons dengan cepat, mengingat ini untuk khalayak masyarakat. Ini prioritas bagi saya dan tolong dilaksanakan. Jadi saya datang kemari untuk membenahi. Dengan diperbaikinya intake, pintu air itu, insya allah debit air akan bertambah dan pelayanan masyarakat bakal lebih maksimal,” tegasnya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota melakukan sharing dan menjalin silaturahmi dengan Direktur PDAM Tirta Bulian, Khoiruddin dan jajaran di Kantor PDAM, Jalan Pusara Pejuang.

Dalam kesempatan itu, Moettaqien meminta jajaran PDAM Tirta Bulian agar tetap mengedepankan humanis, dan kebersamaan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

Baca juga:Galian Tanah Pemasangan Pipa PDAM Tirta Bulian Resahkan Pedagang di Tebing Tinggi

Terkait hal ini, Khoiruddin mengungkapkan, kurangnya suplai air ke masyarakat disebabkan permasalahan pada pintu air, sehingga pompa hanya bisa dipergunakan separuh.

“Hal ini berpengaruh kepada kurangnya pelayanan ke masyarakat. Perkuat pintu air masuk, bapak Pj Wali Kota akan melakukan itu dengan dana pemerintah daerah (pemda),” ujarnya.

Perlu diketahui peninjauan ini dilakukan Pj Wali Kota sebagai bentuk respons adanya laporan dari PDAM Tirta Bulian terkait sangat berkurangnya suplai air ke masyarakat. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles