25.2 C
New York
Wednesday, August 28, 2024

Pasar Malam di Tebing Tinggi Dongkrak Ekonomi Pedagang Lokal

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Gebyar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Gebyar UMKM) yang dirangkai dengan kegiatan hiburan Pasar Malam dipastikan dapat mendongkrak dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal Tebing Tinggi.

“Adanya kegiatan pasar malam ini, pendapatan ekonomi pedagang lokal terbantu atau meningkat,” kata seorang pelaku UMKM yang menjajakan dagangannya di Pasar Malam di lapangan Merdeka, Jalan Sutomo bernama Suprianti kepada wartawan, Selasa (27/8/24).

Dikatakannya, peningkatan ekonomi bagi pelaku dapat dilihat dari antusiasme warga saat berkunjung pada kegiatan pasar malam walaupun dii guyur hujan.

“Sejak dibukanya Pasar Malam, Sabtu (24/8/24), banyak dihadiri masyarakat Tebing Tinggi bahkan dari Kabupaten Serdang Bedagai. Omset kami juga semakin bertambah,” ujarnya lagi.

Baca juga: Pelaku UMKM Tebing Tinggi Diminta Siap Bersaing di Era Digital

Suprianti juga menjelaskan produk UMKM yang dikelola warga Tebing Tinggi dapat di pasar dan mampu merekrut pekerja sehingga mengurangi angka pengangguran.

“Selain hiburan bagi masyarakat, Pasar Malam ini juga menambah pendapatan juga,” katanya.

Suprianti berharap kegiatan seperti ini lebih rutin dilakukan sehingga produk UMKM di Tebing Tinggi dapat dibantu pemasaranya.

Terkait nuansa permainan judi di Pasar Malam, Suprianti mengatakan sepengetahuannya tidak ada perjudian. Bentuk kegiatan di Pasar Malam hanya wahana permainan sama halnya dengan permainan di swalayan yang ada di Tebing Tinggi.

Baca juga: DPRD Sosialisasi Perda Perlindungan dan Pengembangan UMKM di Medan

“Permainan yang disediakan juga bagian dari hiburan. Janganlah dianggap perjudian karena tidak semua permainan ketangkasan itu dilarang. Mari kita semua selaku warga Tebing Tinggi memberikan dukungan sehingga dikemudian hari banyak event yang hadir di Tebing Tinggi,” tutupnya.

Sementara itu, juru parkir bernama Mamad merasakan angin segar dengan adanya Pasar Malam. “Penghasilan dari parkir bertambah. Ini rejeki dadakan yang patut disyukuri,” ujarnya.

Jika ada yang tidak senang dengan Pasar Malam, maka itu bagian dari orang yang tidak bisa merasakan kebahagiaan orang disekelilingnya. (nazli/hm25)

Related Articles

Latest Articles