9.9 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Minimalisir Kecelakaan Kereta, Polres Tebing Tinggi dan PT KAI Gelar Pertemuan

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Simon Paulus Sinulingga melakukan koordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Kota Tebing Tinggi dalam rangka meminimalisir kecelakaan kereta api serta meningkatkan kenyamanan penumpang bertempat di Stasiun Kereta Api Kota Tebing Tinggi, Kamis (10/10/24).

Pada kesempatan itu, Simon menekankan pentingnya penguatan sinergi antara Kepolisian khususnya Polres Tebing Tinggi dan PT KAI Stasiun Tebing Tinggi untuk meningkatkan keamanan di sekitar jalur kereta api.

Langkah langkah yang dibahas mencakup pengawasan di perlintasan kereta api yang rawan akan terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta upaya mengedukasi masyarakat untuk selalu waspada saat melintasi perlintasan.

Baca Juga : Perlintasan Kereta Api di Jalan Ahmad Yani Siantar Menyeramkan, Ini Pemicunya

“Pentingnya peningkatan fasilitas dan layanan yang lebih baik bagi penumpang kereta api agar perjalanan mereka lebih aman dan nyaman,” ujarnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk segera mengambil langkah-langkah yang telah disepakati guna menciptakan transportasi kereta api yang lebih aman bagi masyarakat Kota Tebing Tinggi dan sekitarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Manager Pengamanan Divisi Regional I Sumatera Utara, Kombes Pol Toto Fajar Prasetyo, Direktur Keamanan dan Keselamatan PT KAI Dadan Rudiansyah, dan Direktur Operasi PT KAI Awan Hermawan. (nazli/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles