10 C
New York
Friday, October 18, 2024

Kronologi Ditemukannya Anak SMP yang Hanyut di Sungai Bahilang

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Setelah enam hari dinyatakan hilang akibat hanyut di Sungai Bahilang, jasad anak SMP Irfan Ardiansyah Nasution akhirnya ditemukan di Bendungan Sei Padang (Bajayu), Desa Kuta Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (17/10/24) malam sekitar pukul 20:30 WIB.

Jasad korban pertama kali ditemukan seorang warga yang sedang memancing ikan di pintu bendungan irigasi banyu di aliran Sungai Padang. Lokasi ini berada 5 kilometer dari lokasi korban hanyut.

Kapolsek Padang Hulu AKP Marolop Samosir membenarkan adanya penemuan mayat di pintu bendungan Bajayu oleh seorang warga bernama Ahmad Suteja yang sedang memancing. Jadi, bukan ditemukan oleh penjaga Bendungan Bajayu, seperti yang diberitakan sebelumnya.

“Korban pertama kali ditemukan warga saat memancing ikan. Jasad sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Kota Tebing Tinggi guna keperluan auptosi,” ujar Marolop, Jumat (18/10/24).

Baca juga: Nyaris Seminggu, Remaja Hanyut di Sungai Bahilang Belum Ditemukan

Ahmad Suteja langsung melaporkan penemuannya kepada pihak kepolisian polres Tebing Tinggi.

“Merasa takut, dirinya (Ahmad Suteja – red) langsung melaporkan ke petugas penjaga pintu bendungan,” tambah Marolop.

Sebelumnya diberitakan, pihak BPBD Kota Tebing Tinggi saat dikonfirmasi mistar.id mengatakan jasad korban ditemukan oleh penjaga Bendungan Bajayu.

“Yang pertama kali menemukan jasad korban adalah penjaga Bendungan Bajayu. Jasadnya sudah selesai dievakuasi,” pungkasnya, Kamis (17/10/24). (nazli/hm20)

Related Articles

Latest Articles