28.4 C
New York
Sunday, July 28, 2024

Hari Terakhir Ops Patuh Toba, Polres Tebing Tinggi Tindak 45 Pelanggar Lalu Lintas

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Di hari terakhir pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2024, jajaran Polres Tebing Tinggi menjaring puluhan pelanggar lalu lintas.

“Hari ini merupakan hari ke-14, yang artinya hari terakhir Polres Tebing Tinggi menggelar operasi patuh toba 2024. Operasi ini berlangsung selama 14 hari, dimulai tanggal 15 sampai dengan 28 Juli 2024,” terang Kasatgas III Preventif Polres Tebing Tinggi, Ipda MT Marpaung, Minggu (28/7/24).

Menurutnya, pelanggaran lalu lintas masih didominasi oleh pengendara sepeda motor yang tidak tertib dalam berlalu lintas, tidak menggunakan helm, menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi, tidak memakai tanda nomor kendaraan maupun pengendara dibawah umur, dan berboncengan lebih dari satu orang.

Baca juga : Sudah 538 Pelanggar Lalulintas Ditindak dalam Ops Patuh Toba di Tebing Tinggi

“Hari ini kami menjaring puluhan pelanggar lalu lintas dari 2 lokasi berbeda yaitu di Jalan Imam Bonjol dan Jalan Soekarno Hatta Kota Tebing Tinggi. Masih ada sebagian masyarakat yang belum menyadari pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,” ujarnya

Disebutkannya, pelanggar lalu lintas yang telah dilakukan penindakan selama hari ini sebanyak 45 set tilang dengan berbagai pasal.

“Kami dari Sat Lantas Polres Tebing Tinggi menghimbau walaupun Operasi Patuh Toba 2024 sudah selesai, namun diharapkan kesadaran dari seluruh elemen masyarakat untuk lebih patuh dan tertib saat berlalu lintas demi keselamatan di jalan raya,” tandasnya. (nazli/hm18)

Related Articles

Latest Articles