19.8 C
New York
Saturday, September 7, 2024

dr Riski Ngopi Bareng Wartawan, Bahas soal Pentingnya Peran Media

Tebingtinggi, MISTAR.ID

Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota Tebingtinggi, Oki Siregar dan dr M Riski Ramadhan Hasibuan (ORI), menggelar kopi bareng wartawan dari berbagai media, di kafe Kawan Kopi, Jalan Diponegoro, Sabtu (7/9/24).

dr Riski Ramadhan Hasibuan kepada sejumlah wartawan menyampaikan, bahwa dirinya juga adalah bagian dari wartawan dengan mempunyai radio suara indah frekuensi 103,2 FM berubah menjadi 96,5 dan memiliki media online.

“Untuk itu, saya mengetahui bagaimana suka duka menjadi wartawan, wartawan itu tidak segampang yang dibayangkan. Saya tahu bagaimana perjuangan kawan-kawan sebagai jurnalis bagaimana meliput berita yang terkadang hanya dipandang sebelah mata oleh pemerintah dan legislatif,” pungkasnya.

Baca juga:Pesan Kapolres Tebing Tinggi untuk Pejabat Baru, Salah Satunya Soal Pilkada Serentak

Dirinya mengakui, untuk membangun kota Tebingtinggi tidak terlepas dari peran media untuk menjadi garda terdepan.

“Media itu sangat penting sebagai publikasi menyampaikan perencanaan-perencanaan pemerintah kota kedepannya dan sebagai sosial kontrol. Karena harus ada penyeimbang sebagai sumbangsih pemikiran hal hal yang positif terutama keberadaan media menjadi yang sangat jelas” ujarnya.

Dipaparkannya, Tebingtinggi mempunyai potensi perkembangan yang cukup pesat kedepannya.

“Kota Tebing ini adalah kota transit yang diapit oleh beberapa kabupaten yang punya akses pariwisata. Selain itu, Kota Tebingtinggi dikenal dengan kota pelajar. Namun itu sudah mulai luntur. Banyak anak-anak kita yang berprestasi dari Kota Tebingtinggi ini, tapi itu tidak dimunculkan. Inilah peran media untuk menyampaikan” ucapnya.

Selain itu, kota Tebingtinggi akan dijadikan sebagai kota kesehatan. “Jadi mimpi kami bisa mendirikan satu rumah sakit regional yang ada di kota Tebing” terangnya.

Baca juga:Tiga Bapaslon dari Tebing Tinggi Dijadwalkan Pemeriksaan Kesehatan di RSU Haji Medan

Terakhir, pasangan ORI ini memohon doa yang tulus dan ikhlas dari masyarakat khususnya Kota Tebingtinggi. Dirinya menyebut, apapun hasil akhir dalam pencalonan pada Pillkada Kota Tebingtinggi nantinya, pihaknya sudah siap menerima.

“Kehadiran kami adalah nilai yang tulus dari kami. Apapun hasil akhir, baik itu menang ataupun kalah, kami sudah siap menerima. Karena itu sudah kami ciptakan dan mental kami siapkan. Apapun hasilnya yang penting kita berproses dan berjuang dahulu dan disertai doa. Kami berharap apa yang kami sampaikan tentunya ini adalah bagian komitmen kami pasangan ORI” katanya.

“Siapapun yang ikut menjadi kontestasi Pilkada Kota Tebingtinggi adalah putra putri terbaik kota Tebingtinggi yang punya mimpi dan niat yang sama untuk membangun kota Tebingtinggi” tutupnya. (damanik/hm17)

Related Articles

Latest Articles