19.6 C
New York
Friday, July 19, 2024

Bahaya, 20 Lampu Jalan di Desa Paya Bagas Sergai Tak Berfungsi saat Malam Hari

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pengguna jalan mengeluhkan sekitar 20 titik lampu tenaga surya tak berfungsi bila malam tiba di kawasan jalanan Desa Paya Bagas Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai.

Sejumlah pengguna jalan yang melintas di ruas jalan Desa Paya Bagas yang berstatus sebagai jalan kabupaten mengeluhkan kondisi lampu jalan yang tidak berfungsi sejak satu tahun terakhir.

Pengguna jalan, Arun, menuturkan sudah sejak satu tahun belakangan lampu jalan bertenaga surya tidak berfungsi.

Baca juga :  Median Jalan di Kawasan Imam Bonjol Kota Tebingtinggi Diperbaiki dan Dicat Kembali

“Ada sekitar 20 titik lampu bertenaga surya yang sudah tidak berfungsi. Parahnya lagi apabila malam tiba, situasi ruas jalan ini (Desa Paya Bagas) terkesan mencekam karena gelap gulita di tambah dari sisi kiri dan kanan dikelilingi pohon sawit,” ujar Arun kepada Mistar.id, Jumat (19/7/24).

Dikatakannya, kondisi gelap gulita saat malam tiba itu dapat dilihat dari mulai tikungan depan masjid yang ada pedagang rujak menuju kantor Afdeling I, Pondok Ringin. Hal ini tentunya dapat mengancam keselamatan pengguna jalan akibat jalan gelap.

Baca juga : Lampu Warning Light di Tebing Tinggi Sudah Lama Tak Berfungsi

“Harapan kita ke Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, dapat kembali memfungsikan lampu jalan ini agar dapat diperbaiki,” tegasnya.

Sementara itu warga setempat, Andi mengatakan kondisi lampu jalan bertenaga surya yang padam karena baterainya telah hilang.

“Baterai lampunya pada hilang jadi lampunya tidak berfungsi,” bebernya. (nazli/hm18)

Related Articles

Latest Articles