19.7 C
New York
Wednesday, August 14, 2024

2.086 KPM di Kota Tebing Tinggi Terima Bantuan Pangan Tahap 3

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Sebanyak 2.086 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kecamatan Tebing Tinggi Kota yang menerima program bantuan cadangan pangan tahap 3 alokasi Agustus 2024, di Kantor Pos Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, Rabu (14/8/24).

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto menuturkan Sejumlah personel Polres Tebing Tinggi ditempatkan guna pengamanan dan pengawalan penyaluran beras dalam program bantuan cadangan pangan tahap 3 alokasi Agustus 2024 di Kantor Pos.

Baca juga : Polres Tebing Tinggi Amankan Pembagian Bantuan Beras ke 3.100 Penerima

Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup, selain memantau proses penyaluran, personel juga mengatur antrian warga penerima bantuan untuk menghindari desak desakan dan memberikan rasa aman.

“Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tersebut merupakan bantuan pemerintah Republik Indonesia melalui Badan Pangan Nasional bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam penyalurannya bagi masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas pangan dan menekan lonjakan inflasi,” ujar AKP Agus, Rabu (14/8/24) siang.

Baca juga : Bantuan Pangan Tahap II di Tebing Tinggi akan Disalurkan Pekan Ini

Dijelaskan AKP Agus, sebanyak 2.086 KPM dari Kecamatan Tebing Tinggi Kota yang menerima bantuan. Pembagian bantuan dilakukan berdasarkan jumlah KPM di masing-masing kelurahan, seperti Kelurahan Badak Bejuang 127 KPM, Bandar Utama 505 KPM, Mandailing 331 KPM, Pasar Baru 120 KPM, Pasar Gambir 169 KPM, Rambung 628 KPM dan Kelurahan Tebing Tinggi Lama sebanyak 206 KPM.

“Bantuan ini merupakan cadangan pangan dari pemerintah untuk mendukung Keluarga Penerima Manfaat di Kecamatan Tebing Tinggi Kota,” pungkasnya. (nazli/hm18)

Related Articles

Latest Articles