18.5 C
New York
Friday, September 27, 2024

Truk Berisi Paket Sembako Parkir di Rumah Kasatpol PP Taput, Diduga untuk Pemenangan Pilkada

Taput MISTAR

Satu unit mobil truk canter colt diesel BB 8667 EC berisi paket gula, minyak dan susu ditemukan parkir di halaman rumah Kepala Satpol PP Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) di Jalan Mayjen Samosir, Sipoholon pada Jumat (27/9/24).

Bawaslu Taput melalui Panwascam Sipoholon telah menangani masalah ini karena diduga temuan itu mau digunakan untuk pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Pantauan awak media, truk tersebut sedang berisi ribuan paket. Tiap paket berisi 1 kilogram gula pasir, 1 kemasan minyak goreng dan 1 kaleng susu Tiga Sapi.

Kemudian paket tersebut juga ada tertumpuk di dalam rumah dengan dijaga sejumlah personel Satpol PP Taput .

Baca juga:Ini Nomor Urut Paslon Pilkada Taput 2024

Ketua Panwascam Sipoholon Robet Sihombing mengatakan, pihaknya masih menunggu pemilik rumah untuk dimintai keterangan.

“Benar kita sedang menangani persoalan truk berisi paket, terkait hasilnya, kami masih menunggu pemilik rumah yang sedang berada di kecamatan lain,” ujarnya dengan menegaskan, pihaknya menangani truk berisi paket makanan yang diduga untuk digunakan memenangkan Pilkada, setelah mendapat laporan dari warga.

“Terkait apakah ada temuan pelanggaran Pemilu, ini yang masih kita telusuri,” ujarnya seraya menyebut kalau pihaknya sengaja ke lokasi untuk memastikan.

Terpisah, Rudi Sitorus Kasat Pol PP Taput kepada sejumlah wartawan membantah kalau paket itu diperuntukkan untuk kepetingan pemenangan Pilkada.

Baca juga:Dua Kubu Massa Saling Bersorak Ria saat Paslon Pilkada Taput Mendapat Nomor Urut

Dia menyebut kalau bingkisan berisi gula, minyak dan susu itu adalah bisnis keluarganya. “Itu bisnis istri saya,” ujarnya singkat.

Sementara warga sekitar mencurigai pernyataan Rudi Sitorus tersebut. Di mana menurut mereka, selama ini keluarga tersebut tidak pernah terlibat bisnis sembako apapun.

“Kami baru tahu, kalau istri Kasatpol PP itu berbisnis susu, gula dan minyak goreng. Baru jelang pemilihan bupati ini dia ber sembako,” ujar sejumlah warga sekitar. (fernando hutasoit/hm17)

Related Articles

Latest Articles