22.4 C
New York
Monday, August 5, 2024

Sidak SPBU, Pj Bupati Taput Minta Tak Layani Warga yang Pakai Jerigen

Taput MISTAR

Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara (Taput) Dr. Dimposma Sihombing meminta pihak SPBU untuk tidak melayani warga yang membeli minyak menggunakan jerigen jika tidak memiliki Surat Rekomendasi.

Selain itu, pihak SPBU diingatkan untuk tidak melayani pembeli minyak yang menggunakan jerigen pada malam hari.  Hal itu disampaikan saat sidak  ke SPBU 14.224.302 yang berlokasi di Jalan D.I Panjaitan Tarutung, Senin (5/8/24).

Adapun sidak yang turut dihadiri Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Pemkab Taput serta OPD tersebut, tujuannya untuk melihat ketersediaan dan penyaluran Jenis BBM Tertentu (JBT/Bio Solar) dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP/Pertalite).

Baca juga: Viral! Mobil Mewah Kabur Usai Isi Partelite Rp 200 Ribu di SPBU Asahan

Saat itu, Pj Bupati Taput diskusi terkait kondisi penyaluran BBM Bersubsidi dengan pihak SPBU. Ia pun pihak SPBU berkoordinasi dengan Pemkab Taput untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Ia menegaskan bahwa Pemkab Taput akan tetap melakukan pengawasan terhadap penyaluran BBM Bersubsidi, yakni BBM JBT/Bio Solar dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP/Pertalite), sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan mendukung aktivitas perekonomian masyarakat.

BBM itu merupakan komoditas yang diberikan subsidi oleh Pemerintah menggunakan dana APBN dan penyalurannya diawasi oleh pemerintah. (fernando/pembela/hm17)

Related Articles

Latest Articles