16.3 C
New York
Monday, September 23, 2024

Rakor Siatas Barita 2024, Pj Bupati Taput Tekankan Poin Penting Bagi ASN

Taput, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara (Taput), Dimposma Sihombing memimpin rapat koordinasi (rakor) kecamatan tahun 2024 yang dilaksanakan di Kantor Camat Siatas Barita, pada Senin (23/9/24).

Peserta rapat yang hadir antara lain, Camat, Kepala Koordinator Pendidikan Wilayah Kecamatan Siatas Barita, para Kepala Desa (Kades), perwakilan dari Puskesmas Siatas Barita, Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP, serta Bidan Desa (Bindes).

Sebelum rakor dimulai, Pj Bupati memperkenalkan diri, setelah itu mengabsen peserta rapat yang hadir. Lalu langsung dipersilahkan untuk memperkenalkan diri,, sehingga semua menjadi saling tahu dan saling kenal.

Baca juga:Pj Bupati Taput Tekankan ASN Dapat Menjaga Netralitas di Pilkada

Pj Bupati juga menekankan beberapa poin penting yang harus segera disikapi dan ditindaklanjuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Siatas Barita. Antara lain agar menerapkan ASN Berakhlak yang merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

“Setiap ASN khususnya tenaga kesehatan (nakes) sebagai pelayan masyarakat untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan menerapkan senyum dan sapa, sehingga para masyarakat bisa merasa nyaman. Saya juga menyarankan agar para ASN di Siatas Barita mengabdi dan melayani dengan setulus hati kepada masyarakat,” kata Dimposma.

Selanjutnya Dimposma juga menyampaikan harapannya agar ASN di Siatas Barita memberikan dukungan dan kerja sama terhadap pelaksanaan tugas Pj Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Taput.

Baca juga:Kedatangan KPK, Pj Bupati Taput Ajak ASN Ciptakan Pemerintah yang Baik dan Bersih

Disebutkan demi terwujudnya pemerintahan yang baik, tertib dan aman, menghimbau para ASN untuk menjaga netralitas, menjaga kekondusifan, keamanan dan ketertiban di Siatas Barita, dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Saya menyampaikan permintaannya kepada para kades beserta perangkatnya agar jangan pandang bulu dalam menggerakkan roda pemerintahan di desa masing-masing. Ini supaya ke depannya desa itu bisa semakin lebih baik dan berkembang dalam segala sektor,” ungkapnya mengakhiri. (pembela/hm16)

Related Articles

Latest Articles