20.8 C
New York
Saturday, June 29, 2024

PSU di Pangururan Samosir Berjalan Lancar, PKB Raih Suara Terbanyak

Samosir, MISTAR.ID

Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 12 Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, yang digelar Sabtu (29/6/24) berjalan aman dan terkendali sejak dimulainya pencoblosan.

Warga yang memadati lokasi TPS 12 di Dusun Tahunan, Desa Pardomuan I, untuk mengetahui hasil PSU, berangsur meninggalkan lokasi dengan tertib usai perhitungan suara selesai sekitar pukul 16.00 WIB.

Ketua KPU Samosir, Vincent Sitinjak mengatakan pemungutan suara ulang di TPS 12 untuk calon DPRD Samosir tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

“Pemungutan suara berlangsung sampai pukul 13.00 Wib, setelah itu penghitungan, dilanjutkan penandatanganan Berita Acara oleh pihak terkait,” sebutnya.

Baca juga: Bawaslu Samosir Belum Ada Terima Laporan Pelanggaran PSU di TPS 12

Ia menyebutkan sejak proses pelaksanaan PSU yang dimulai pukul 07.30 Wib, ratusan personel TNI-Polri serta Satpol PP Pemkab Samosir siaga di lokasi sampai selesai penghitungan suara untuk mengamankan jalannya proses PSU.

“Berkat dukungan semua pihak dan Forkopimda, rangkaian PSU berjalan lancar,” sebutnya.

Ketua Bawaslu Samosir, Robinson Simarmata mengapresiasi seluruh stakeholder terkait, atas terlaksananya PSU TPS 12 dengan aman dan tertib.

Berdasarkan pengumuman petugas TPS 12 Desa Pardomuan I, PKB meraih suara terbanyak, unggul dengan perolehan 96 suara, Perindo 57 suara, Golkar 45 suara, PDI-Perjuangan 42 suara, Gerindra 11 suara, NasDem 9 suara dan 3 suara tidak sah dari jumlah suara 263 pemilih.(josner/hm17)

Related Articles

Latest Articles