28.8 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Pj Bupati Taput Sudah Koordinasi dengan Pemerintah Pusat Terkait Anggaran

Taput, MISTAR.ID

Pejabat Bupati Tapanuli Utara (Taput) Dimposma Sihombing mengatakan jika pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait penambahan anggaran untuk peningkatan pembangunan di wilayah tersebut.

Hal ini disampaikan Dimposma saat menggelar silaturahmi dan diskusi bersama ketua dan anggota DPRD Taput di Rumah Dinas Bupati Taput, Sabtu (22/6/24).

“Kami telah melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat melalui beberapa kementerian agar keterbatasan kita dalam hal kemampuan anggaran agar dapat dibantu.

“Dalam Substansi sebagai penjabat Bupati, saya lebih mendahulukan penyelesaian permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat yang merupakan kebutuhan dasar. Saya juga berharap kedatangan saya kali ini dapat membawa aura positif bagi Tapanuli Utara, ASN dan masyarakat,” kata Dimposma.

Baca juga: Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Taput Anjang Sana ke Panti Jompo

“Terimakasih atas berbagai saran dan masukan dalam diskusi kita, semoga pertemuan ini memberikan hasil positif sebagai bentuk kemitraan pemerintah daerah bersama legislatif dalam mempercepat pembangunan daerah,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, sebanyak 17 anggota DPRD dari 5 fraksi hadir dan dipimpin Wakil Ketua DPRD Fatimah Hutabarat.

Fatimah Hutabarat mengajak seluruh elemen untuk tetap optimis dengan segala keterbatasan. Ia berharap pihak pemerintah dapat membangun kembali Pasar Tarutung yang terbakar beberapa waktu lalu.

“Juga secepatnya melakukan pembangunan sarpras kantor kelurahan,” kata Fatimah.

Baca juga: Capaian Dr Dimposma Sihombing Selama 30 Hari Jabat Pj Bupati Taput

Sedangkan wakil dari Fraksi PDI-P Jimmy Tambunan menyambut baik pertemuan silaturahmi ini sebagai bentuk diskusi bersama dalam menyamakan pandangan serta mencari solusi atas permasalahan dalam pembangunan Taput.

“Kami yakin berkat pengalaman dan relasi dari Bapak Penjabat di pemerintah pusat akan memberikan dampak besar dalam percepatan pembangunan ini,” kata Jimmy. (fernando/hm20)

Related Articles

Latest Articles