13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Pasar Murah Pemkab Toba di Porsea Disambut Antusias Warga

Toba, MISTAR.ID

Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba mengadakan kegiatan Pasar Murah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Desa Simpang Sigura-gura, Kecamatan Porsea, Selasa (2/4/24) sekira pukul 11.00 Wib.

Bupati Poltak Sitorus mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan masyarakat dalam pembelian sembako.

“Kalau harga beras sekitar enam puluh ribu per lima kilo, di sini dapat dibeli hanya lima puluh ribu saja. Juga seperti telur, gula pasir, minyak goreng, tepung dan lainnya pasti harganya lebih murah sekitar 5-9 ribu dari yang membeli di warung,” katanya.

Baca juga: Peringati Hari TBC, Bupati Toba: Tuberkulosis Penyakit yang Bisa Dicegah dan Diobati

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan pasar murah itu dilakukan di beberapa kecamatan di Toba, terlebih di kawasan yang banyak warga beragama Islam.

“Kita lihat antusias masyarakat sangat baik. Tinggal datang aja tidak ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk membeli di sini. Kita senang dapat meringankan masyarakat apalagi dalam menyambut Idul Fitri dan masyarakat sangat senang,” paparnya.

Sementara itu, warga Porsea, boru Manurung (50) mengatakan, adanya {asar Murah ini dirasakan cukup membantu. Sebab harga lebih murah berkurang dari harga pasaran atau warung.

Baca juga: Pemkab Toba Kurang Profesional, Tuan Rumah F1H20 dan Aquabike Pindah ke Samosir

“Terimakasih pada Pemerintah Toba. Senang juga ada pasar murah ini, seperti kalau saya beli satu papan telur di warung dengan harga lima puluh tujuh ribu tadi di sini harganya cuma empat puluh delapan ribu saja. Minyak goreng, gula pasir, tepung dan lainnya juga lebih murah dari harga warung,” tuturnya.

Pantauan Mistar.id, Setelah menyampaikan sambutan dan arahannya, Bupati Poltak Sitorus terlihat membagi-bagikan sembako seperti, gula pasir, minyak goreng secara gratis kepada puluhan warga apabila dapat menjawab pertanyaan yang dilontarkan. (Hotman/hm22)

Related Articles

Latest Articles