21.1 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Menparekraf Sandiaga Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif di Taput Terus Berinovasi

“Sehingga memiliki nilai tambah dan memberikan penguatan branding dari produk-produknya,” ucap Sandiaga.

Kemenparekraf/Baparekraf terus memberikan penguatan terhadap ekosistem ekonomi kreatif secara komprehensif di Kabupaten Tapanuli Utara yang terus berkomitmen untuk mengembangkan simpul kabupaten/kota kreatif berdasarkan subsektor ekonomi kreatifnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Baparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno juga menandatangani plakat prasasti Pusat Kreasi Destinasi Pariwisata (PKDP).

Baca juga : Kunjungi Samosir, Menparekraf Lakukan Penilaian Terhadap Desa Wisata Hariara Pohan

Pembangunan PKDP di Daya Tarik Wisata Salib Suci difasilitasi melalui Dana Alokasi Khusus Fisik Bidang Pariwisata pada tahun 2023. Kemenparekraf mendorong PKDP ini menjadi tempat pelaku ekraf untuk menumbuhkembangkan ekosistem ekraf Kabupaten Tapanuli Utara.

Dengan terlaksananya Workshop KaTa Kreatif di Kabupaten Tapanuli Utara ini diharapkan para pelaku usaha ekonomi kreatif dapat meningkatkan kapasitas yang telah dimiliki.

Sehingga dapat berdaya saing dan dapat menciptakan lapangan kerja yang lebih luas bagi masyarakat sekitarnya, serta dapat meningkatkan sinergitas antar pemangku kepentingan dalam rangka penguatan jejaring diantara para pelaku ekonomi kreatif. (saut/rel/hm18)

Related Articles

Latest Articles