22.8 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Kedatangan KPK, Pj Bupati Taput Ajak ASN Ciptakan Pemerintah yang Baik dan Bersih

“Perlu kita garis bawahi bahwa tujuan utama kita adalah menciptakan good and clean government atau Pemerintah yang baik dan bersih, guna kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara,” jelasnya.

Diketahui bersama strategi pemberantasan korupsi dilakukan dengan tiga pendekatan yaitu, yaitu dengan pendekatan pendidikan masyarakat, pendekatan Pencegahan dan pendekatan penindakan.

“Kami berharap dengan pendekatan pendidikan masyarakat, pendekatan pencegahan untuk Kabupaten Tapanuli Utara jangan sampai pendekatan penindakan,” tegasnya.

Baca juga : Pj Bupati Taput Sebut Ulos Tenun Salah Satu Karya Warisan Terbaik

Pihaknya juga harus melaksanakan koordinasi bersama antar Perangkat Daerah dalam penyelenggaraan Pemerintahan agar tercapai yang akuntabel dan transparansi agar tercegah dari tindak pidana korupsi.

Makanya harus bersama-sama menghindari segala bentuk penyimpangan yang dapat menjerumuskan kepada tindak pidana korupsi.

“Mari bersama-sama kita perkuat upaya pencegahan korupsi secara terintegrasi di Kabupaten Tapanuli Utara sehingga kita dapat memberikan yang terbaik bagi Rakyat dan Pembangunan Daerah. Kami mengharapkan sinergitas antara Pemkab Taput dengan KPK RI akan menjadi langkah strategis dalam menciptakan tata kelola Pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi,” tandasnya. (fernando/hm18)

Related Articles

Latest Articles