18.5 C
New York
Monday, October 7, 2024

Anggota DPRD Taput Sikapi Persoalan Kisruh Diangkatnya David Sipahutar jadi Plh Sekda

Taput, MISTAR.ID

Pengangkatan Davit Sipahutar menjadi Plh Sekda oleh Pj Bupati Tapanuli Utara (Taput), Dimposma Sihombing yang sempat mendapat sorotan media, disikapi oleh beberapa anggota DPRD, seperti terlihat di ruang tunggu Pj Bupati, Senin (7/10/24).

Mistar begitu melihat peristiwa itu usai wawancara dengan Davit Sipahutar selaku Plh Sekda Taput, melakukan konfirmasi dengan beberapa anggota DPRD Taput yang ikut pertemuan di ruang kantor Pj Bupati Taput.

Salah satu anggota DPRD dari partai Hanura, Frengky Simanjuntak mengatakan, dirinya tidak diundang David Sipahutar. Mereka justru datang ke Sekretariat Pemerintahan Kabupaten Taput setelah adanya tembusan surat Pj Bupati diterima di lembaga DPRD dan diinformasikan melalui Whats App ke dirinya.

“Sehingga kita berkoordinasi lintas fraksi di DPRD tadi pagi untuk menyambangi David Sipahutar untuk memastikan dia sudah bertugas sesuai dengan SK yang diberikan Pj Bupati,” ujarnya.

Baca Juga : Berkomentar di Grup WA, Kasatpol PP Ajak Plh Sekda Taput Berkelahi

Frengky mengaku tidak tau adanya keributan antara David Sipahutar dengan Kasatpol PP. Menurutnya, kondusifitas dalam tata kelola pemerintahan harus dijaga dengan baik, dan kejadian ini tidak terjadi.

“Masalah pengangkatan Plh Sekda saya pikir kalau ada yang keberatan bisa menyampaikan sesuai prosedur, bukan OPD yang lain yang ribut. Marilah kita bekerja sesuai dengan tupoksi kita,” sebutnya.

Sementara itu, Dapot Hutabarat dari partai Demokrat mengaku prihatin, kenapa jadi OPD banyak yang uring-uringan, sementara sekda yang di PLH. Menurutnya, masih banyak lagi tugas OPD yang lebih penting dilaksanakan. (pembela/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles