21.1 C
New York
Monday, August 19, 2024

265 Personel Polri Disiapkan untuk Amankan Pilkada Taput 2024

Taput, MISTAR.ID

Sebanyak 265 personel Polres Tapanuli Utara (Taput) disiapkan untuk mengamankan Pilkada serentak 2024. Polres Taput menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja, Senin (19/8/24), untuk mendukung terlaksananya Pemilu yang aman dan kondusif.

Dalam amanatnya, Wakapolres Taput Kompol SP Anak Ampun menyampaikan Pemilu adalah salah satu pilar utama dalam sistem demokrasi di Indonesia. Melalui Pemilu, kedaulatan rakyat diwujudkan dalam bentuk penentuan siapa yang akan memimpin bangsa ini untuk lima tahun ke depan.

“Tugas kita adalah untuk menjamin bahwa setiap warga negara dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman, tanpa adanya intimidasi atau gangguan apapun,” ujarnya.

Baca Juga : KPU Taput Pleno Penetapan DPS dan TPS Pilkada 2024

Selain kesiapan yang matang, dia juga mengingatkan anggotanya untuk membangun sinergi dan koordinasi yang baik dalam menjalankan tugas tersebut. “Tegakkan hukum yang tegas namun humanis. Petakan kerawanan dan antisipasi potensi gangguan, serta tetap jaga netralitas,” sebutnya.

Anak Ampun juga mengajak seluruh personel untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri dan seluruh instansi terkait di Tapanuli utara siap mengamankan Pilkada 2024 dengan sebaik-baiknya. (fernando/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles