21.9 C
New York
Wednesday, August 7, 2024

Terkendala Seleksi Pedagang, Pengoperasian Pasar Ikan Modern Sibolga Molor

Sibolga, MISTAR.ID

Jadwal pengoperasian Pasar Ikan Modern di Jalan Ahmad Dahlan, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, molor terlaksana. Padahal, sebelumnya Direktur BUMD Sibolga Irwansyah Simanjuntak, berjanji pasar tersebut akan dibuka 1 Agustus 2024.

Irwansyah mengatakan, janjinya tidak bisa ditepati lantaran seleksi pedagang belum tuntas dilakukan.

” Pasar Ikan Modern belum bisa dioperasikan, karena kita masih melakukan rekrutmen dan seleksi terhadap para pedagang ikan yang akan kita relokasi,”kata Direktur BUMD Sibolga Irwansyah Simanjuntak, Rabu (7/8/10).

Baca juga:Pedagang Masih Menolak, Pasar Ikan Modern Sibolga Direncanakan Beroperasi Awal Agustus

Sementara mengenai proses pengurusan relokasi, dirinya mendelegasikannya kepada Sekretarisnya Syafruddin Tanjung. Hal itu dilakukan seiring dengan kondisinya yang kurang sehat dan sempat opname di rumah sakit.

“Saat ini saya dalam masa pemulihan, sebelumnya saya telah mendelegasikan kepada sekretaris tentang proses relokasi. Begitupun, saya terus memonitor tentang relokasi agar para pedagang dapat segera menempati Pasar Ikan Modern ini,” tambah Direktur BUMD.

Saat ini, lanjut Irwansyah, pihaknya terus melakukan pembenahan gedung, sehingga para pedagang dapat direlokasi dengan aman dan kondusif.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Sibolga Jamaludin Pohan telah menyerahkan pengelolaan pasar ini kepada Direktur BUMD Sibolga Irwansyah Simanjuntak. Hal ini ditandai dengan Berita acara Serah Terima. Pasar Ikan Modern ini dibangun untuk mengatasi kemacetan dan kesemrawutan di Jalan Ahmad Dahlan. (poltak tarihoran/hm17).

Related Articles

Latest Articles