21.4 C
New York
Monday, July 29, 2024

Tapteng Terima Piagam Penghargaan Merdeka Belajar dari Kemendikbudristek

Tapteng, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) memperoleh piagam penghargaan Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Sumatera Utara (Sumut).

Piagam penghargaaan itu diterima Setdakab Erwin Hotmansah Harahap didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Tapteng Boy Rahman Hasibuan dari Sekretariat Project management office (PMO) Kemendikbudristek BPMP Sumut, Rubiyanti Dalimunthe, Jumat (26/7/24).

Erwin menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pemberian piagam penghargaan kepada Pj Bupati Tapteng dan Dinas Pendidikan Tapteng, kiranya dengan pemberian piagam penghargaan ini membawa dampak positif bagi kemajuan dunia pendidikan Tapteng.

“Semoga ke depan Tapteng melahirkan generasi yang cerdas, mampu mengikuti perkembangan teknologi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Baca Juga : Pemko Sibolga dan Pemkab Tapteng Didorong Bersinergi Bangun Pariwisata

Sekretaris PMO Kemendikbudristek BPMP Sumut, Rubiyanti Dalimunthe mengatakan, selain memberikan piagam penghargaan kepada Pj Bupati Tapteng, piagam pengahargaan juga diberikan kepada Dinas Pendidikan Tapteng sebagai pelaksana teknis atau eksekutor dalam pelaksanaan program prioritas Kemendikbudristek melalui program Merdeka Belajar.

“Dimana prosesnya dalam program Merdeka Belajar, Dinas Pendidikan Tapteng telah memberikan banyak praktek bagi daerah lain, sebagai contoh hal penganggaran pendidikan untuk program prioritas yang memberikan praktek-praktek yang dicontoh oleh Kabupaten lain,” katanya. (feliks/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles