24.3 C
New York
Saturday, August 3, 2024

Sekda Tapteng Buka Diklat Calon Paskibra 2024

Tapteng, MISTAR.ID

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Tengah (Tapteng), Erwin Hotmansyah Harahap membuka resmi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2024 di GOR Pandan, Jumat (2/8/24).

Sebagai Pembina Upacara Diklat calon Paskibraka, Sekda Tapteng menyampaikan diklat ini dilaksanakan bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik dan kesiapan mental para calon Paskibraka dalam melaksanakan tugas sebagai Pengibar dan Penurunan Bendera Merah Putih, pada peringatan HUT ke-79 RI di Kabupaten Tapteng.

“Saya mengharapkan adik-adik Paskibraka Tapteng, sukses dalam menjalankan tugas sebagai Pengibar Bendera di tingkat Kabupaten Tapteng dan juga adik berdua perwakilan Tapteng menjadi Paskibraka di tingkat Provinsi. Ini merupakan prestasi yang luar biasa, jaga nama baik Kabupaten Tapteng dan berikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Kabupaten Tapteng,” pesan Erwin Hotmansyah Harahap.

Baca juga : 46 Siswa Batu Bara Ikuti Diklat Calon Paskibra 2024

Selain itu, Sekda Tapteng juga memotivasi para calon Paskibraka agar menunjukkan kualitas dan kemampuan.

“Berlatihlah dengan sungguh-sungguh, jaga kekompakan, patuhi dan ikuti Instruksi pelatih, jaga kesehatan. Adik-adik terpilih menjadi Paskibra merupakan kebanggaan bagi adik-adik sekalian, bagi sekolah dan juga bagi orang tua. Untuk itu, besar harapan kami kepada adik-adik Paskibra, bahwa puncak keberhasilan upacara dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI berada dipundak Pengibar Bendera,” ucap Erwin.

Baca juga : Semangat Kemerdekaan, 54 Paskibraka Simalungun Siap Kibarkan Merah Putih  

Sementara itu, Kakan Kesbangpol Tapteng, Budi J Siahaan menyampaikan perihal dasar pelaksanaan kegiatan diklat dan menjelaskan jumlah calon Paskibra di Kabupaten Tapteng.

“Calon Paskibra sebanyak 27 orang peserta, yaitu 25 calon Paskibra tingkat Kabupaten Tapteng dan 2 orang Paskibra di tingkat Provinsi Sumatera Utara,” tandas Budi. (syaiful/hm18)

Related Articles

Latest Articles