18.4 C
New York
Tuesday, September 17, 2024

Satu Unit Rumah Rusak Dihantam Angin Puting Beliung di Tapteng

Tapteng, MISTAR.ID

Satu unit rumah rusak setelah dihantam angin puting beliung di Jalan Abdul Rajab Simatupang Gang Sepakat Lingkungan IV Kelurahan Sibuluan Raya Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Dilaporkan, dalam bencana ini, tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Sebab rumah yang hancur tersebut berukuran 9 X 24 meter itu terbuat dari beton.

Baca juga : Angin Kencang Hantam 3 Kelurahan di Siantar, Belasan Rumah Rusak

Warga setempat, Sudung Hutauruk menjelaskan hujan disertai angin kencang telah menerjang Kecamatan Pandan sejak pagi sekitar pukul 11.30 WIB hingga sore hari.

“Dalam kondisi saat itu, warga tidak ada yang berani keluar rumah. Tapi tiba-tiba terdengar teriakan warga salah satu rumah yang tidak jauh dari tempat saya sudah hancur akibat dihantam badai,” jelas Sudung Hutauruk, Selasa (17/9/24) saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Baca juga : Puting Beliung Hantam Bakkal Sipoltong Dairi, 18 Rumah Rusak

Dikatakan Sudung, rumah yang hancur itu milik atas nama Edi Wijaya Manalu dan istrinya boru Matondang bersama tiga orang anak.

“Saya kurang tau, saat kejadian mereka didalam rumah atau tidak, sebab saat kejadian warga tidak ada yang berani keluar akibat kencangnya badai,” tambah Sudung. (feliks/hm18)

Related Articles

Latest Articles