16.8 C
New York
Tuesday, September 24, 2024

PPN Sibolga Ajak Warga Jaga Kebersihan Pantai Pandaratan

Tapteng, MISTAR.ID

Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sibolga, bersama sejumlah instansi lain, turun langsung melakukan aksi pembersihan di lokasi wisata Pantai Pandaratan, Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Selasa (24/9/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan laut dan kawasan perairan lainnya.

Menurut Kepala PPN Sibolga, Makkasau, mengatakan bahwa sebagai instansi vertikal yang juga terlibat dalam hal kelautan, pihaknya perlu membuat gerakan untuk kebersihan pantai dan laut.

Baca juga: Generasi Muda di Tapteng Dilatih Berwirausaha dan Menjadi Konten Kreator

“Potensi wisata ini sangat bagus untuk dikelola. Baik untuk menambah kesejahteraan warga sekitar, juga untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tapteng. Salah satu yang harus diperhatikan adalah faktor Kebersihannya,” kata Makkasau di sela-sela rehat pembersihan pantai.

Lanjut Makkasau, kegiatan ini sekaligus dalam memperingati Bulan Cinta Laut untuk menggerakkan sejumlah lapisan masyarakat lainnya serius memperhatikan tentang kebersihan lokasi wisata.

“Sebagai lokasi wisata yang juga tetangga lokasi kantor kita, memilih pantai Pandaratan yang saat ini lagi diminati para wisatawan,” ujar Makkasau.

Baca juga: Maraknya Bom Ikan, Satker Pengawas Perikanan Sibolga: Kami Tak Bisa Atasi Sendiri

Pantauan Mistar di lokasi, sedikitnya puluhan karung plastik besar yang berhasil dikumpulkan ratusan peserta yang ikut terlibat dalam pembersihan tersebut dan diangkut ke Tempat Pembuangan Sampah.

Timbul Hutabarat, salah seorang pelaku wisata mengapresiasi kegiatan yang dilakukan ratusan ASN dan juga lapisan masyarakat lainnya.

“Semoga ke depan ada juga instansi lainnya yang tergerak hatinya untuk kegiatan seperti ini. Kita juga selalu menghimbau kepada rekan pelaku wisata lainnya serta para wisatawan agar selalu sadar kebersihan, sehingga lokasi wisata ini tetap diminati baik wisatawan lokal maupun wisatawan lainnya,” ucap Timbul Hutabarat. (poltak/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles