18.7 C
New York
Monday, October 14, 2024

Polres Tapteng Libatkan 68 Personel Dalam Operasi Zebra Toba 2024

Tapteng, MISTAR.ID

Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor menyebutkan Polres Tapteng melibatkan sekitar 68 personel dalam Operasi Zebra Toba 2024.

Dikatakannya, melalui Operasi Zebra Toba 2024 Polres Tapteng siap mendukung suksesnya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman.

“Operasi ini tidak hanya berfokus pada penindakan pelanggaran lalu lintas yang membahayakan keselamatan, tetapi juga menjadi bagian dari strategi menjaga stabilitas keamanan, terutama menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” katanya.

Baca juga: Ops Zebra Toba 2024 di Berbagai Wilayah Sumut, Digelar 14-27 Oktober 2024

Menurutnya, hal ini akan menjadi cerminan kematangan demokrasi bangsa serta memperkuat kepercayaan publik terhadap Polri sebagai pelindung dan penjaga ketertiban masyarakat.

“Apel gelar pasukan ini merupakan kegiatan untuk memastikan kesiapsiagaan kita semua, mulai dari personil, sarana, prasarana, hingga sinergi antar instansi,” jelasnya.

Ia juga menyebut, operasi ini bukan hanya sekadar rutinitas, melainkan langkah nyata untuk menurunkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta mewujudkan jalan raya yang lebih tertib dan aman bagi masyarakat.

“Maka dari Itu, upaya kita tidak boleh berhenti hanya pada penegakan hukum. Kita perlu melakukan langkah-langkah preventif yang lebih kuat, memberikan edukasi yang lebih luas, dan memastikan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas tertanam di masyarakat,” tegasnya. (feliks/hm20)

Related Articles

Latest Articles