25.7 C
New York
Tuesday, August 6, 2024

Pj Bupati Tapteng Diduga Lakukan Pungli Proyek, Ratusa Warga Demo

Tapteng, MISTAR.ID

Ratusan orang yang tergabung dalam Gerakan Lintas Pemuda Ormas, Mahasiswa dan Masyarakat menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati dan Kantor DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (6/8/24) siang.

Tuntutan aksi mereka tentang dugaan adanya tindakan pungutan liar (pungli) di Pemkab Tapteng dan pengutipan fee proyek sebesar 15% terhadap kontraktor, yang dilakukan oleh Kabag ULP Tapteng.

Massa kemudian melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor DPRD Tapteng karena mereka tidak terima kalau hanya sambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tapteng, Erwin Hotmansyah.

Baca juga: Dituding Jadi Makelar Proyek, Sekda Tapteng Membantah

Namun, harus berjumpa langsung dengan Pj Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta yang saat itu masih dalam perjalanan dinas.

“Adanya dugaan pungli di Tapteng, yang dilakukan pejabat tinggi Tapteng. Kami juga menduga pengutipan fee proyek 15% yang dilakukan oleh Kabag ULP atas perintah Sekda, kemudian fee tersebut diserahkan kepada Pj Bupati Tapteng, yang mana arsipnya sudah tersimpan rapi di laptop Sekdakab Tapteng,” kata salah seorang koordinator aksi.

Ikrar Dinata Sihombing selaku anggota DPRD Tapteng yang menerima massa mengatakan, bahwa DPRD akan berkoordinasi untuk dilaksanakannya pansus agar dapat membahas tuntutan dari aksi tersebut.

“Bahwa setelah adanya aksi tadi, tentunya hasil dari pada aksi akan kita sampaikan kepada pimpinan dan seperti biasanya kita akan panggil semua pihak terkait dengan apa yang disampaikan dan perkembangan bisa ini naik menjadi pansus terkait pemanggilan kasus tuntutan ini,” ujarnya. (syaiful/hm17)

Related Articles

Latest Articles