23.4 C
New York
Sunday, August 4, 2024

Pj Bupati Kenalkan Tapteng Sebagai Peradaban Islam pada Dankosek I Medan

Tapteng, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Sugeng Riyanta memperkenalkan Tapteng kepada Komando Sektor I Medan (Dankosek I Medan), Marsekal Pertama TNI Toto Ginanto sebagai daerah keragaman budaya dan sejarah peradaban Islam pertama di Nusantara yakni di Kota Barus.

Hal itu disampaikan Sugeng Riyanta saat acara ramah tamah dengan Dankosek I Medan Marsekal Pertama TNI Toto Ginanto, beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 23/DI Kosek I, Mia Toto Ginanto di Rumah Dinas Pj Bupati Tapteng, pada Sabtu (3/8/24) malam.

“Kabupaten Tapteng ini luas terbentang dengan garis pantai sekitar 200 KM, serta memiliki potensi besar dengan multi etnisnya, keragaman budaya dan sejarah peradaban Islam pertama di Nusantara berada di Kabupaten Tapteng tepatnya di Kota Barus,” sebut Sugeng.

Baca juga: Pj Bupati Sugeng Serahkan Beasiswa Kepada 20 Siswa Berprestasi Asal Tapteng

Sebelumnya, Sugeng yang merupakan Wakil Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah ini mengucapkan selamat datang kepada Dankosek I Medan beserta Istri dan rombongan di Kabupaten Tapteng, dengan kehadiran itu dapat menjadi jalinan silaturahmi yang memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Tapteng.

Dalam mensukseskan Pemerintahan di Kabupaten Tapteng, lanjut Sugeng, pihaknya bersama jajaran Forkopimda Tapteng terus bersinergi untuk mewujudkan Tapteng yang aman dan damai, terbukti pada agenda nasional Pemilu legislatif dan Presiden bulan Februari yang lalu, terlaksana dengan lancar.

“Kami yakin dengan kekompakan Forkopimda Tapteng dan stakeholder, Pemilukada pada November yang akan datang akan berjalan sukses dan damai,” tandas Sugeng.

Baca juga: Pj Bupati Sugeng Cek Progres Tapteng Membara

Sementara itu, Dankosek I Medan, Marsekal Pertama TNI Toto Ginanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutan Pemkan Tapteng.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati beserta jajaran Pemkab Tapteng. Saya juga sudah melihat kekompakan Forkopimda semoga ini bisa terus berjalan beriringan, dan pada kesempatan ini juga saya ingin menitipkan Satrad 234 Sibolga yang bertugas menjaga keutuhan NKRI dari ancaman luar,” sebut Toto Ginanto.

Kegiatan ini dirangkai dengan jamuan makan malam bersama. Penyematan ulos dari Pj Bupati Tapanuli Tengah kepada Komando Dankosek I Medan dan Istri, serta saling bertukar cenderamata. (feliks/hm25)

Related Articles

Latest Articles