22.1 C
New York
Sunday, August 18, 2024

Pj Bupati Apresiasi Paskibraka Tapteng Sukses Laksanakan Tugas

Tapteng, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Sugeng Riyanta mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang sukses melaksanakan tugas negara, mengibarkan Bendera Merah Putih dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI.

“Saya juga menghaturkan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh panitia dan pelatih Paskibraka, sehingga seluruh rangkaian berjalan dengan sukses,” sebut Sugeng saat ramah tamah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Paskibraka, dan Veteran dalam rangkaian HUT Kemerdekaan ke-79 di GOR Serbaguna Pandan, pada Minggu (18/8/24).

Kegiatan ramah tamah dirangkai dengan makan malam bersama dan pemberian piagam penghargaan kepada komandan kompi (danki), pengawal dan pelatih, serta kepada Paskibraka Tapteng, yang telah menjalankan tugas pada penaikan dan penurunan Bendera Merah Putih.

Baca juga:Daftar Nama-Asal Sekolah Tim Paskibraka Tingkat Kabupaten Asahan

Lanjut Sugeng, keberhasilan itu tercapai karena telah menyaksikan atas usaha kedisiplinan Paskibraka, sehingga pelaksanaannya berjalan dengan baik.

“Kiranya kedisiplinan itu dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih adik-adik sekalian merupakan tunas muda generasi penerus, yang nantinya akan melanjutkan perjuangan untuk membangun bangsa dan negara ini,” sebut Pj Bupati.

Mewakili Forkopimda Tapteng, Dansatradar 234/Sibolga, Letkol Lek Alif Syaifuddin Rahman mengatakan, bahwa tugas menjadi Paskibraka merupakan tugas mulia, dan tugas negara yang diberikan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih.

Baca juga:Miris, Anggota Paskibraka Dairi Pakai Angkutan Umum Selama Latihan-Karantina

“Kepada Paskibraka, kami berpesan agar nilai-nilai Pancasila yang sudah dijalani selama mengikuti latihan hingga saat ini, agar terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Serta kedisiplinan dan sikap yang baik bisa untuk terus mewujudkan cita-cita ke depannya dan masa depan bangsa,” pesan Alif. (feliks/hm16)

Related Articles

Latest Articles